Ahad 12 May 2024 21:37 WIB

Incar Kemenangan di Old Trafford, Arteta tak Mau Terlena Performa Buruk MU Saat Ini

Arsenal sedang bagus-bagusnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta mendapat kartu kuning oleh wasit Simon Hooper saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris Arsenal FC melawan Chelsea FC, di London, Inggris,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA
Manajer Arsenal Mikel Arteta mendapat kartu kuning oleh wasit Simon Hooper saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris Arsenal FC melawan Chelsea FC, di London, Inggris,  Rabu (24/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.IDMANCHESTER -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta bereaksi jelang big match di depan mata. The Gunners akan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Sebuah big match. United bertindak sebagai tuan rumah. Jadi, duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad (12/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga

Kubu tamu diunggulkan berjaya. Berbagai faktor menjadi penyebabnya. Salah satunya terkait kondisi terkini kedua tim.

Arsenal sedang bagus-bagusnya. Armada London Utara selalu menang di empat pertandingan terakhir. The Gunners sedang bersaing ketat dengan Manchester City, mengejar kursi singgasana.

MU agak keteteran. Banyaknya cedera pemain belakang membuat Erik ten Hag kelimpungan. Teranyar, the Red Devils dibantai Crystal Palace empat gol tanpa balas di Selhurst Park. Alarm bahaya berbunyi.

Namun Arteta tak terlena situasi tersebut. Ia melihat semua statistik yang tercipta. Pada akhirnya, setiap laga memiliki nuansa berbeda.

"Saya tidak memikirkannya (performa United saat ini). Setiap pertandingan memiliki konteks berbeda. Kami tahu kesulitan dan sejarahnya, jika anda melihat apa yang telah kami lakukan di di sana. Jadi, kami harus tampil sebaik mungkin agar berhak memenangkan pertandingan," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia berbicara apa adanya.  Arsenal kesulitan ketika bertamu ke markas sang rival. Fakta menunjukkan hal itu.

The Gunners hanya sekali menang dalam enam lawatan terakhir ke Old Trafford. Ini konteksnya di Liga Primer. Selebihnya, kubu Meriam London merasakan tiga kekalahan dan mendapat dua hasil imbang.

"Kami tahu apa yang perlu kami lakukan, tetapi pertama-tama kami harus tampil di level yang sangat tinggi agar layak memenangkan pertandingan. Itu yang menjadi fokusnya," ujar Arsenal.

Arsenal berada di kursi runner up klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 83 poin, the Gunners tertinggal dua angka di belakang City di singgasana. Persaingan memanas hingga akhir.

Menarik dinantikan bagaimana big macth di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia, bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio(dot)com.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement