Senin 13 May 2024 15:47 WIB

Kasihani MU, Rooney: Para Pemain tidak Menunjukkan Ingin Bermain untuk Ten Hag

MU pontang-panting di setiap pertandingan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
MU Vs Arsenal, Ahad (12/5/2024).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
MU Vs Arsenal, Ahad (12/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney percaya bahwa para pemain Manchester United tidak menunjukkan bahwa mereka ingin bermain untuk Erik ten Hag, dengan mengatakan bahwa beberapa pemain di dalam tim "hanya berusaha untuk mencapai akhir musim".

United menelan kekalahan 0-1 di kandang dari Arsenal pada Super Sunday, yang membuat mereka berada di posisi kedelapan, berada di jalur untuk finis di posisi terendah mereka di Premier League - dan mereka juga terancam absen di kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga

Agar United dapat lolos ke Eropa musim depan, mereka harus finis di tujuh besar - dan mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi tersebut dengan hanya dua putaran pertandingan tersisa - atau mengalahkan Man City di final Piala FA bulan ini di Wembley.

Setelah pertandingan, Ten Hag merasa puas dengan "sikap" dan daya saing yang ditunjukkan timnya saat menghadapi The Gunners yang sedang mengejar gelar - dan percaya bahwa para pendukung United berada di belakangnya.

 

Namun di bawah asuhan Ten Hag musim ini, United kini telah kalah dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, jumlah kekalahan terbanyak mereka sejak 1978-79, sementara kekalahan dari The Gunners pada hari Ahad merupakan kekalahan kesembilan mereka di Old Trafford pada musim ini, jumlah kekalahan terbanyak di kandang dalam satu musim.

Ditanya apa arti hasil tersebut bagi masa depan Ten Hag, Rooney mengatakan kepada Sky Sports: "Ketika Anda kalah dalam pertandingan dengan cara yang mereka lakukan, akan ada banyak pertanyaan yang muncul.

"Saya pikir para pemain harus melihat diri mereka sendiri, ketika Anda memiliki manajer yang berbicara tentang sikap dan pemain yang tidak pantas bermain untuk Manchester United, itu adalah penghinaan besar. Jika saya melihat manajer saya mengatakan hal itu, tidak mungkin saya akan membiarkannya terus berlanjut hingga akhir musim.

"Saya pikir beberapa pemain hanya mencoba untuk mencapai akhir musim, itulah pendapat saya tentang hal itu. Jadi saya turut prihatin, namun itu adalah tugasnya untuk memastikan para pemain berada dalam kondisi yang tepat."

Ketika ditanya apakah ia merasa para pemain tampil baik untuk Ten Hag, Rooney menjawab: "Jika iya, saya rasa mereka tidak menunjukkannya dengan baik. Penampilan mereka, dan ada beberapa pemain bagus dalam skuat tersebut, jauh di bawah standar.

"Saya pribadi berharap mereka memberikannya [Ten Hag] waktu, ada banyak masalah dalam perekrutan pemain, itu tidak bagus selama beberapa tahun.

"Saya harap dia mendapat waktu untuk melakukannya dengan benar. Namun kita melihatnya pada 2016 ketika Louis van Gaal kehilangan pekerjaannya [setelah memenangkan Piala FA], jadi Anda tidak akan pernah tahu."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement