Senin 13 May 2024 18:08 WIB

Fans Tottenham Diyakini akan Rayakan Gol Manchester City ke Gawang Tim Kesayangannya

Arsenal akan menginginkan Liverpool untuk menghindari kekalahan di Villa.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Josko Gvardiol dari Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester City di Stadion Craven Cottage di London, Sabtu (11/05/2024).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Josko Gvardiol dari Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester City di Stadion Craven Cottage di London, Sabtu (11/05/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal Paul Merson yakin bahwa para penggemar Tottenham "akan merayakan" gol-gol Manchester City ke gawang mereka pada hari Selasa (14/5/2024) untuk mencegah rival sengit mereka, Arsenal, menjadi juara Liga Primer.

Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan 1-0 di Manchester United pada hari Ahad untuk memastikan perburuan gelar Liga Primer Inggris akan berlangsung hingga hari terakhir.

Baca Juga

Namun Man City, yang saat ini tertinggal satu poin dari Arsenal, akan merebut kembali posisi puncak jika mereka memenangkan pertandingan di kandang Spurs pada hari Selasa malam.

Hal ini berarti Arsenal kini harus berharap sang rival di London utara dapat membantu mereka dengan meraih hasil di kandang atas Man City untuk membawa mereka ke jalur untuk meraih gelar Liga Primer pertama mereka dalam dua dekade.

Spurs yang berada di peringkat lima, bagaimanapun, mungkin tidak memiliki apapun untuk diperjuangkan saat menghadapi City, dengan kemenangan Aston Villa yang berada di peringkat empat atas Liverpool di hari Senin, mengakhiri harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions. 

Oleh karena itu, Arsenal akan menginginkan Liverpool untuk menghindari kekalahan di Villa Park untuk menjaga ambisi empat besar Spurs tetap hidup dengan Villa, yang memiliki selisih gol delapan poin lebih baik dari Spurs, menghadapi pertandingan tandang di hari terakhir yang sulit ke Crystal Palace yang sedang dalam kondisi baik, sedangkan Tottenham akan bertandang ke markas Sheffield United yang telah terdegradasi.

Setiap penggemar Arsenal membutuhkan Aston Villa untuk dikalahkan besok," kata Merson kepada Sky Sports.

"Jika Liverpool bisa mendapatkan hasil, Tottenham harus tetap lapar pada hari Selasa dan saya tahu itu adalah selisih delapan gol saat ini, tetapi jika mereka pergi dan mendapatkan hasil imbang dan Liverpool menang dengan dua atau tiga gol besok malam, maka tiba-tiba Aston Villa bermain melawan Palace. Tidak ada yang ingin bermain melawan Palace saat ini dan mereka [Tottenham] pergi ke Sheffield United dan Sheffield United... wow. Tetapi jika Villa mendapatkan hasil [melawan Liverpool], tidak mungkin [Tottenham mendapatkan hasil melawan Man City]," ujarnya. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement