Senin 13 May 2024 22:44 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Aston Villa Vs Liverpool

Villa wajib menang untuk mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Aston Villa vs Liverpool (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Jon Super
Laga Aston Villa vs Liverpool (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Beberapa jam lagi, sebuah partai kelas krusial tersaji pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Aston Villa akan menjamu Liverpool di Villa Park, Birmingham, Selasa (14/5/2024) pukul 02.00 WIB. 

Laga ini paling penting untuk the Villans. Tuan rumah wajib menang untuk memastikan finis di zona top four alias mengamankan tiket Liga Champions musim depan. 

Baca Juga

Tim asuhan Unai Emery berharap banyak pada puluhan ribu penggemar. Dukungan penonton menaikkan semangat John McGinn dan rekan-rekan.

Sementara kubu tamu tanpa target besar. Liverpool sudah pasti berakhir di posisi ketiga. Meski demikian, the Reds tetap berjuang meraih hasil maksimal.

 

Menarik dinantikan bagaimana duel di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Unai Emery diperkirakan memakai formasi 4-4-2 kegemarannya. Emiliano Martinez akan beraksi di bawah mistar gawang. Di depan Matinez, berdiri empat bek sejajar, Lucas Digne di kiri, Ezri Konsa di kanan dan duet Pau Torres-Diego Carlos mengisi palang pintu.

Berlanjut ke lini kedua, Moussa Diaby menyisir area sayap kiri. Leon Bailey bergerak di sayap kanan. John McGinn-Douglas Luiz mengisi sektor gelandang. Mereka mendukung duet Jhon Duran-Ollie Watkins di depan.

Beralih ke Liverpool, pelatih Jurgen Klopp akan memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan  Alisson Becker di bawah mistar gawang. Di depan Alisson, Andrew Robertson bermain di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan dan duet Virgil van Dijk-Jarell Quansah mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang Alexis Mac Allister di kiri, Wataru Endo di tengah, dan Harvey Elliot di kanan mengisi formasi tiga gelandang. Sementara di depan ada trisula Luis Diaz di kiri, Mohamed Salah di kanan, dan Cody Gakpo sebagai ujung tombak.

Prediksi Starting XI Aston Villa Vs Liverpool

Aston Villa (4-4-2): Martinez; Konsa, Torres, Carlos, Digne; Bailey, McGinn, Luiz, Diaby; Duran, Watkins

Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Quansah, Robertson; Elliot, Endo, Mac Allister; Salah, Gakpo, Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement