Selasa 14 May 2024 22:46 WIB

Como 1907 Incar Icardi dan Joaquin Correa, Siap Ramaikan Persaingan di Serie A

Como memiliki anggaran memadai untuk berbelanja pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Suasana ruang ganti Como 1907 seusai merayakan keberhasilan lolos ke kompetisi Serie A.
Foto: Laman X Como
Suasana ruang ganti Como 1907 seusai merayakan keberhasilan lolos ke kompetisi Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, COMO -- Sepak terjang Como 1907 mulai mendapat sorotan akhir-akhir ini. Klub milik pengusaha Indonesia Robert Budi Hartono itu baru saja promosi ke Serie A, kasta tertinggi sepak bola Liga Italia.

I Lariani bakal menghadapi sejumlah klub raksasa Negeri Spageti. Ada Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Fiorentina, Atalanta, dan lainnya. Jelas, Como butuh amunisi yang bisa bersaing. Manajemen mulai berkreasi di bursa transfer. Dua nama masuk radar I Biancoblu.

Baca Juga

"Como yang baru dipromosikan, ingin membuat gebrakan di Serie A. (Klub tersebut) dikabarkan mulai mengincar Mauro Icardi dari Galatasaray dan Joaquin Correa milik Inter Milan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (14/5/2024).

Como memiliki anggaran memadai untuk berbelanja pemain. Sangat kontradiktif dengan situasi I Lariani beberapa tahun lalu. Sebelumnya, pemilik Stadion Giuseppe Sinigaglia ini sempat bangkrut.

 

Kini klub asal Italia itu mempunyai keuangan yang sehat. Kehadiran sosok pemilik grup Djarum memberikan angin segar untuk I Voltiani. Beberapa tokoh sepak bola dunia juga memiliki saham di klub tersebut, salah satunya Thierry Henry.

Manajemen Como siap berkreasi. Mereka mengincar penyerang yang sangat mengenal Serie A. Icardi pernah menjadi bintang dan kapten Inter.

Kemudian Correa akan kembali dari masa peminjaman di Olympique Marseille. Ini situasi yang wajar. I Lariani harus menaikkan level skuadnya.

Como membutuhkan 21 tahun untuk kembali ke kasta tertinggi. Klub tersebut finis di tangga kedua Serie B musim 2023/24.

"Ini emosi yang bahkan tidak dapat saya gambarkan. Saya tertidur setiap malam, sambil memikirkan momen ini," kata kapten Como, Alessandro Bellemo, dikutip dari Football Italia.

Henry turut bersuara. Sama seperti Bellemo, legenda tim nasional Prancis itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa, para pemain pantas mendapat pujian karena perjuangan mereka yang tak kenal lelah. Hasilnya terbayar lunas. Ia menyaksikan  langsung para penggawa I Lariani berpesta di Stadion Giuseppe Sinigaglia.

"Saya di sini untuk mendukung klub karena ini sangat penting, tetapi ada banyak orang yang telah bekerja keras sehingga klub mencapai posisi saat ini," ujar Henry.

Menarik dinantikan sepak terjang Como di Serie A musim 2024/25. Penikmat sepak bola Indonesia berharap ada bintang Garuda yang bisa memperkuat klub tersebut pada masa depan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement