Rabu 15 May 2024 16:58 WIB

Gregoria ke Babak Kedua Thailand Open 2024, Tapi Ngaku Belum Main Nyaman

Gregoria mengalahkan Liang Ting Yu 21-18, 21-17.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri terbaik Indonesia saat ini Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang dan lolos ke babak kedua Thailand Open 2024. Namun Gregoria mengaku belum bermain dengan nyaman.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (15/5/2024) di Stadion Nimibutr Bangkok, Gregoria menang dua gim langsung atas wakil China Taipei Liang Ting Yu 21-18, 21-17.

Baca Juga

"Bersyukur bisa melewati pertandingan dengan kemenangan, meskipun dari segi permainan yang saya tampilkan hari ini belum nyaman. Karena kondisi lapangan berbeda dengan saat latihan kemarin. Saya juga masih mencari-cari bentuk permainan terbaik. Saya masih banyak melakukan error," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Di gim pertama maupun kedua, Gregoria sempat tertiggal karena kesalahan sendiri. Namun, ia harus mengakui lawan juga bermain bagus pada pertemuan pertama keduanya.

"Untuk menghadapi partai selanjutnya, lawannya siapa belum tahu. Cuma saya harus lebih tenang. Tadi masih terlihat buru-buru. Adaptasi dengan lapangan harus bisa lebih baik lagi. Juga saat unggul, saya tidak boleh kehilangan banyak angka. Kalau banyak kehilangan angka itu bisa berdampak ke rasa percaya diri," ungkapnya.

"Untuk kejadian di poin terakhir tadi saya juga sempat bingung. Sebab saya gagal mengembalikan shuttlecock yang bergulir ke bidang lapangan saya. Tahunya sudah gim setelah Coach Rionny berteriak sudah gim. Setelah melihat rekaman videonya, ternyata tangan lawan memang sempat menyentuh net lebih dulu sebelum bisa mengembalikan pukulan netting saya." 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement