Kamis 16 May 2024 06:03 WIB

Chelsea Naik ke Posisi Keenam dengan Kemenangan 2-1 Atas Brighton

Cole Palmer dan Christopher Nkunku mencetak gol kemenangan Chelsea.

Cole Palmer dari Chelsea (kanan)
Foto: EPA
Cole Palmer dari Chelsea (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Cole Palmer dan Christopher Nkunku mencetak gol pada masing-masing babak untuk membawa Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion pada Kamis (16/5/2024). Hasil di Stadion Amex ini membawa klub London tersebut memasuki hari terakhir musim Liga Primer Inggris dengan menempati posisi keenam.

Palmer menyambut umpan silang Marc Cucurella dengan sundulan keras pada menit ke-34 untuk mencetak gol ke-22 di Liga Primer INggris dalam musim debutnya yang luar biasa.

Baca Juga

Nkunku menyambut bola dengan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Malo Gusto pada menit ke-64 untuk menggandakan keunggulan Chelsea. Namun the Bues harus kehilangan pemain pengganti, Reece James, yang mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan tendangan keras kepada penyerang Brighton Joao Pedro pada menit ke-88.

Danny Welbeck mencetak gol balasan untuk tuan rumah ketika ia menyambar umpan silang dari Pedro pada menit ketujuh waktu tambahan, memastikan akhir pertandingan tetap menegangkan. Namun Chelsea bertahan denan baik untuk memenangi pertandingan keempat di liga secara beruntun untuk pertama kalinya pada musim ini.

Cucurella, yang mendapat sambutan meriah dari para pendukung tuan rumah saat kembali ke mantan klubnya, mengira dia telah mendapatkan penalti. Cucurella terjatuh setelah sepak pojok pada menit ke-15, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah pemeriksaan VAR.

Kemenangan ini membawa Chelsea ke pertandingan terakhir mereka melawan Bournemouth pada Ahad (19/5/2024) dengan harapan yang masih hidup untuk lolos ke Liga Eropa, meskipun menjalani awal musim yang buruk.

Pasukan Mauricio Pochettino memulai musim dengan satu kemenangan dalam enam pertandingan liga pertama mereka dan tiga kemenangan dalam 10 pertandingan pertama mereka. Namun the Blues mengakhiri musim dengan kuat, dengan hanya satu kekalahan dalam 14 pertandingan liga terakhir mereka.

Brighton, yang berada di peringkat 10, akan mengakhiri musim di kandang menjamu Manchester United.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement