Kamis 16 May 2024 07:01 WIB

Momen Menegangkan, Marcus Rashford Dihujat di Old Trafford Saat Pemanasan

Rashford menunjukkan performa hancur lebur musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford of Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Marcus Rashford of Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford terlihat terlibat pertengkaran dengan seorang penggemar Manchester United sebelum pertandingan Setan Merah melawan Newcastle di Liga Primer Inggris dimulai. Striker tersebut baru saja kembali ke skuad untuk pertandingan di Old Trafford setelah absen pada beberapa pertandingan sebelumnya karena cedera.

Pasukan Erik ten Hag ingin lolos ke kompetisi Eropa setelah musim 2023/2024 yang mengecewakan, dan kekalahan melawan The Magpies akan sangat merusak target tersebut. Klub memiliki satu pertandingan liga lagi untuk diikuti dan final Piala FA melawan rival beratnya Manchester City untuk menyelesaikan musim.

Baca Juga

Rashford belum dalam performa terbaiknya musim ini setelah mencapai performa luar biasa di musim 2023/2023, di mana ia mencetak 30 gol di semua kompetisi. Penyerang ini tampak seperti orang yang kurang percaya diri, dengan beberapa masalah di luar lapangan menjadi berita utama sepanjang musim.

Saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan Newcastle di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB, sebuah video yang muncul secara online menunjukkan pemain internasional Inggris itu merespons pendukung tuan rumah. Tidak jelas apa yang dikatakan, tetapi para penggemar tersebut terdengar meneriakkan sesuatu ke arah Rashford dan perhatian striker United itu tertuju pada mereka.

Ia kemudian memberikan bantahannya sambil terlihat tidak puas dan kemudian melanjutkan pemanasan bersama rekan satu timnya. Video kejadian tersebut dapat dilihat di bawah ini, seperti dikutip dari Give Me Sport:

Salah satu pendukung United terdengar di latar belakang mencoba memberikan dukungan kepada pemain tersebut dengan berteriak: "Jangan dengarkan mereka Rashford," dan memberitahu penggemar lainnya dengan mengatakan: "Biarkan dia sendiri." Meskipun ada orang-orang yang suportif di luar sana, tampaknya kritik terus-menerus yang dia terima mungkin mengarah ke depan.

Ini bukan pertama kalinya pada musim ini Rashford harus menanggapi pelecehan karena pemain berusia 26 tahun itu melalui media sosial belum lama ini memohon kepada orang-orang agar berhenti mengirimkan pesan kebencian dan kritik terhadap dirinya. Jika terus berlanjut, ada kemungkinan pemain Inggris itu akan pindah dari klub masa kecilnya.

Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan Rashford sebelumnya yang sedang mencari penerus Kylian Mbappe yang pergi. Kepindahan dari Inggris akan menjadi hasil yang paling mungkin terjadi jika ia memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Old Trafford, karena Man United kemungkinan besar tidak akan berbisnis dengan rival langsungnya.

Tingkat pengawasan yang dia hadapi selama beberapa tahun terakhir sangat ekstrem, dan hal itu bisa berdampak negatif pada performanya di lapangan. Dia akan memiliki kesempatan untuk mewakili negaranya di Euro 2024 selama musim panas, di mana dia berharap mendapat sambutan yang lebih baik dari dukungan tim asal Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement