Jumat 17 May 2024 05:43 WIB

Menang Lawan Almeria, Barcelona Perkuat Posisi di Peringkat Kedua La Liga Spanyol

Barcelona mengalahkan Almeria 2-0 lewat dua gol Fermin Lopez.

Gelandang Barcelona Fermin Lopez merayakan golnya ke gawang Almeria dalam lanjutan La Liga Spanyol, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB. Barcelona menang 2-0.
Foto: EPA-EFE/Carlos Barba
Gelandang Barcelona Fermin Lopez merayakan golnya ke gawang Almeria dalam lanjutan La Liga Spanyol, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB. Barcelona menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, ALMERIA -- Barcelona tetap berada di jalur untuk finis kedua di LaLiga Spanyol musim ini setelah memetik kemenangan 2-0 atas tim juru kunci Almeria. Fermin Lopez mencetak dua gol dalam kemenangan di Stadion de los Juegos Mediterraneos, Almeria pada Jumat (17/5/2024) dini hari WIB.

Pasukan Xavi Hernandez mengumpulkan 79 poin, unggul empat angka dari Girona, yang harapannya untuk finis kedua memudar dengan cepat setelah kekalahan 1-0 dari Villareal pada Rabu (15/5/2024).

Baca Juga

"Kami mempunyai skuad yang sangat bagus dan saya senang dengan tingkat permintaan dari para pemain. Namun ini bukan situasi yang mudah atau menyenangkan. Kami ingin memenangi gelar dan kami belum melakukan pekerjaan rumah kami dengan baik," kata Xavi dalam konferensi pers.

Real Madrid, yang telah merebut gelar, terus menjauh dari Barca setelah menang 5-0 atas Alaves pada Rabu dan mengumpulkan 93 poin dengan dua pertandingan tersisa.

Lopez membawa Barca unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 ketika ia menyundul bola melewati kiper Luis Maximiano, memanfaatkan umpan silang akurat Hector Fort.

"Hector memberiku sedikit permen. Aku selalu punya pengaturan waktu yang tepat," kata Lopez kepada Movistar+.

Meski ada upaya dari Cesar Montes dan Lucas Robertone, Almeria tidak mampu menyamakan kedudukan. Lopez mencetak gol keduanya dari umpan silang Sergi Roberto untuk memastikan kemenangan bagi Barca.

“Saya senang membantu tim dengan gol dan kemenangan, yang kami butuhkan. Kami akan berjuang untuk posisi kedua hingga akhir dan kami berada di jalur yang benar,” tambah Lopez.

Almeria, yang sudah terdegradasi, duduk di posisi terakhir dengan 17 poin.

sumber : REUTERS

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement