Jumat 17 May 2024 09:44 WIB

Oxford United Punya Modal Bagus Jelang Final Play-off League One

Jika berhasil naik kasta, maka jalan menuju Liga Primer Inggris kian terbuka.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo oxford united.
Foto: Dok. Web
Logo oxford united.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Bolton Wanderers akan bertarung dengan Oxford United di final playoff League One di Stadion Wembley pada Sabtu (18/5/2024). Di atas kertas Wanderers lebih difavoritkan mengingat kemenangan mereka di Oxford pada bulan Maret, namun klub milik Erick Thohir itu sedang dalam performa yang bagus saat ini dan ingin meneruskannya demi promosi ke Championship. 

Setelah gagal promosi otomatis dengan selisih lima poin dari Derby County yang berada di posisi kedua pada akhir kampanye reguler League One, Bolton memasuki gambaran pascamusim sebagai favorit untuk meraih kesuksesan playoff dan mencapai final dengan kemenangan agregat 5-4 atas Barnsley.

Baca Juga

Sementara itu, Oxford telah memastikan tempat mereka di final Wembley menyusul kesuksesan di leg kedua atas tim Peterborough United asuhan Darren Ferguson di semifinal, menang agregat 2-1 setelah hasil imbang 1-1 yang penuh drama di leg kedua di Weston Homes Stadion Rabu lalu.

Mengambil keunggulan satu gol dari leg pertama, tim milik Erick Thohir menyamakan kedudukan setelah Josh Knight pada menit ke-41, di mana gelandang Oxford Cameron Brannagan mencetak penalti di waktu tambahan pada babak pertama yang akhirnya membuat timnya unggul ke Wembley.

Sejak kekalahan 5-0 di Bolton pada bulan Maret, Oxford telah menghancurkan sebuah tim dengan lima gol dan dua tim dengan skor empat gol, yang berarti bahwa pasukan Des Buckingham datang ke pertandingan ini dengan penuh keyakinan bahwa mereka dapat menghasilkan kejutan.

Selain itu, mantan pemain Cardiff City Mark Harris juga memimpin perburuan Sepatu Emas timnya dengan 15 gol, dengan pemain berusia 25 tahun itu juga dikenal karena kemampuannya mengejar bola-bola panjang yang dikirim ke jalurnya.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement