Jumat 17 May 2024 17:46 WIB

Rizky Ridho Terima Bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya

Rektor UM Surabaya Dr dr Sukadiono menyampaikan rasa bangganya kepada Ridho.

Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho
Foto: Setwapres RI
Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapten timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho Ramadhani menerima bonus berupa uang tunai dari kampusnya Universitas Muhammadiyah Surabaya usai mengantarkan Garuda Muda melaju hingga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar beberapa waktu lalu.

Rizky Ridho ditemui di kampus UM Surabaya, Jumat (17/5/2024), menyampaikan terima kasih tak terhingga atas dukungan yang diberikan universitas terhadap dirinya.

Baca Juga

"Terima kasih selalu disambut dengan hangat dan diberikan kemudahan dalam menempuh pendidikan," ujar Ridho

Ridho juga meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik, karena belum lolos olimpiade. Ia berharap agar dirinya bisa lulus tepat waktu hingga bisa melanjutkan studinya lagi ke jenjang S2.

Rektor UM Surabaya Dr dr Sukadiono menyampaikan rasa bangganya kepada Ridho, karena sudah memberikan kesan yang sangat baik.

"Sebagai pimpinan universitas tentu kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Mas Ridho. Terima kasih sudah memimpin rekan secara kolektif dan permainan tim yang sangat bagus. Semoga timnas senior bisa lolos, setidaknya bisa mengalahkan Filipina," kata Suko, sapaannya.

Menurutnya, kehadiran Ridho sebagai mahasiswa UM Surabaya menjadi branding dan memiliki dampak yang luar biasa bagi kemajuan universitas.

"Ada tiga pemain timnas yang menjadi kebanggaan persyarikatan Muhammadiyah, yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferari, dan Fajar Fathur Rahman," ujarnya.

Suko menambahkan di UM Surabaya ada kebijakan tugas akhir untuk atlet, salah satunya tidak harus mengerjakan skripsi.

"Nah, kalau Mas Ridho mungkin bisa membuat buku biografi, menulis cerita perjalanan hidup dari kecil hingga di titik yang sekarang, untuk atlet memang ada program khusus, bahkan tidak harus mengikuti KKN (kuliah kerja nyata) tematik," tuturnya.

Suko berharap agar Ridho bisa menyelesaikan studinya tepat waktu, minimal tujuh semester di tengah aktivitasnya sebagai seorang atlet.

Dalam pertemuannya dengan pimpinan UM Surabaya, Ridho memberikan hadiah jersey timnas Indonesia berwarna putih dengan nomor punggung 5 dengan nama R.Ridho.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement