Jumat 17 May 2024 18:31 WIB

Duo Mercedes Hamilton dan Russell Tetap Bersabar Jalani F1 Musim Ini

Hamilton dan Russell belum pernah finis di podium dari enam seri F1 berjalan.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell meyakini bahwa timnya dalam arah yang benar pada Formula 1 (F1) musim ini. Meskipun sampai saat ini keduanya belum ada yang finis di podium.

Dari enam seri yang sudah berjalan, Mercedes mencapai posisi terbaik pada P5 yang saat itu diraih Russell pada seri pembuka Grand Prix (GP) Bahrain, awal Maret silam.

Baca Juga

Sementara untuk seri terakhir di Miami, sang juara tujuh kali Hamilton finis di P6 dan Russell finis di P8. Hasil ini membuat Mercedes saat ini duduk di P4 klasemen sementara konstruktor dengan 64 poin, terpaut 60 poin dari McLaren di posisi ketiga.

Hamilton dan Russell masing-masing memberikan pandangan mereka tentang jalannya musim ini bagi Mercedes. Keduanya sama-sama bersabar dan memuji kinerja tim yang tetap bekerja keras selama masa-masa sulit pada 2022, 2023 dan hingga musim ini.

 

"Dari sisi saya, ini tidak bagus, tidak bagus sama sekali. Namun balapan terakhir berjalan positif, dan jalan masih sangat panjang. Saya sangat bersemangat dengan perkembangan yang akan datang," kata Hamilton, dilansir dari laman resmi F1, Jumat.

"Kami telah mencapai satu langkah pada balapan terakhir dan kami juga telah mencapai satu langkah pada akhir pekan ini, dan masih banyak lagi yang akan dilakukan. Saya merasa kita telah menemukan lebih banyak hal yang perlu kita lakukan dan ubah, ini hanya membutuhkan waktu," tambahnya.

Senada dengan Hamilton, Russell juga optimistis pada kinerja timnya untuk membuat mobil lebih cepat pada musim ini.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan kemenangan pada seri F1 musim ini akan terjawab. Menurut dia, waktu akan menjawabnya pada balapan-balapan mendatang.

“Seperti yang Lewis katakan, sungguh mengesankan melihat bagaimana seluruh tim bersatu. Meluangkan waktu berjam-jam di pabrik untuk mencoba dan membawa perkembangan ini ke dalam mobil dengan lebih cepat, bekerja keras untuk mencoba, dan membuat mobil lebih cepat," kata Russell.

“Waktu akan menjawabnya pada balapan-balapan mendatang, tapi yang pasti semangat atau motivasi belum menurun sama sekali. Semua orang sangat termotivasi untuk membawa Mercedes kembali ke puncak," ujarnya.

Seri ketujuh F1 GP Emilia-Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Bologna, Italia dimulai dengan sesi latihan satu dan dua. Balapan utama digelar pada Ahad (19/5/2024) pukul 20.00 WIB.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement