Sabtu 18 May 2024 20:08 WIB

Tuntas Babak Pertama Pada Leg kedua, Persib Bandung Sementara Unggul 2-0 atas Bali United

Persib bermain dominan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kiri) mencium kaki rekannya Ciro Alves (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kiri) mencium kaki rekannya Ciro Alves (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Babak pertama partai leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia musim 2023/24 antara Persib Bandung versus Bali United, baru saja berakhir. Sementara, Persib unggul 2-0 atas BUFC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5/2024) malam WIB.

Sejak awal berlangsung sangat ketat. Maung Bandung mencoba mendominasi. Kubu tamu lebih banyak menunggu, lalu merancang serangan balik. 

Tak ada celah bagi kedua tim untuk bersantai. Alur permainan terasa cepat. Duel-duel keras terlihat.

Bobotoh di luar lapangan sangat membantu tuan rumah. Suara suporter menggelegar. Di sisi lain, hal itu berpotensi mengintimidasi Serdadu Tridatu.

Terus menekan, laskar Pangeran Biru akhirnya memimpin setelah setengah jam laga berjalan. Berawal dari situasi sepak pojok. Marc Klok mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan.

Bola yang datang disambut Nick Kuipers dengan sundulan. Ciro Alves meneruskan upaya rekannya, juga lewat tandukan, di menit ke-31. Jala Bali United bergetar.

Wasit sempat mengecek keabsahan gol tersebut. Ada koordinasi dengan petugas VAR. Setelah beberapa menit, sang pengadil memastikan gol Alves sah.

Pertandingan terus berlanjut. Persib Bandung mendapatkan angin segar. Dalam keadaan memimpin, skuad polesan Bojan Hodak tak mengendurkan tekanan.

Hasilnya berbuah manis. Pada menit ke-39, tuan rumah memperlebar jarak. Kali ini lewat aksi Febri Hariyadi.

Setelah mendapatkan umpan terukur rekannya, Febri lantas melepaskan tembakan. Kiper BUFC, Adilson Maringa sempat menepis. Sayang, tepisan Adilson belum bisa menggagalkan gawangnya dari kebobolan.

Satu langkah Persib sudah di final. Bobotoh semakin menampakkan kegembiraannya. Di kubu sebelah, Serdadu Tridadu belum menemukan cara yang tepat untuk benar-benar menebar ancaman ke pertahanan sang rival.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung bertahan sampai turun minum. Menarik dinantikan bagaiman jalannya pertandingan ini, pada babak kedua nanti.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement