Ahad 19 May 2024 17:38 WIB

CEO UCI Akui Sirkuit SG 1973 Palangka Raya sebagai Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Ia mengucapkan selamat kepada tim yang merancang dan membangun sirkuit ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
CEO Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Kristof Bruyneel.
Foto: Dok. Republika
CEO Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Kristof Bruyneel.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- CEO Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Kristof Bruyneel mengakui Sirkuit SG 1973 yang berada di Kompleks Stadion Toeah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah sebagai salah satu yang terbaik di dunia. SG 1973 yang dirancang khusus untuk balap sepeda gunung atau MTB itu, akan menggelar kembali UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 pada Ahad (19/5/2024).

"Saya harus mengucapkan selamat kepada tim yang merancang dan membangun sirkuit ini. Lintasannya sungguh luar biasa. Tim yang membuat lintasan ini melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Hanya ada sedikit modifikasi trek untuk balapan kali ini," kata Kristof Bruyneel kepada wartawan, Sabtu (18/5/2024).

Menurutnya karakter Sirkuit SG 1973 akan memicu persaingan sengit di lintasan balap UCI MTB Eliminator World Cup edisi ketiga nanti. "Dalam balapan Minggu, bisa terjadi perubahan besar dalam klasemen umum (general), terutama di kategori putra. Saya yakin, Minggu ini akan menjadi Piala Dunia yang sangat menarik, san semua akan kita saksikan di Palangka Raya," ujarnya.

Di sisi lain, Indonesia berencana menurunkan delapan atlet pesepeda pada UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 edisi ketiga tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Atlet Pesepeda dari Indonesia yang berpartisipasi di UCI MTB Eliminator World Cup 2024, Ade Agung Diantara (22) usai menjajal Sirkut SG 1973 Palangka Raya, Sabtu (18/5/2024). "Delapan orang, tujuh laki-laki, satu perempuan," ujarnya.

Pria asal Sumatra Selatan ini menjelaskan, dari delapan orang tersebut, Dara Latifah pesepeda perempuan asal Indonesia yang meraih medali perak pada kelas women elite UCI MTB World Cup 2023 Palangka Raya tidak ikut pada gelaran kali ini. "Dara Latifah sekarang alami cedera, jadi dia belum bisa berpartisipasi di Eliminator World Cup," kata Ade.

Dia mengakui persiapan sudah rutin dilakukan dan satu minggu sebelum gelaran UCI MB Eliminator World Cup 2024 seri ke tiga sudah mendapatkan panggilan dari masing-masing tiap provinsi untuk berpartisipasi. "Target Indonesia ini kita yang penting memberikan hasil yang terbaik," ujar dia menambahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement