Senin 20 May 2024 05:47 WIB

Tottenham Lolos Liga Europa Musim Depan Seusai Tundukkan Sheffield

Tottenham dipastikan lolos ke Liga Europa setelah menang telak 3-0 atas Sheffield.

Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski (kanan) merayakan gol ke gawang Sheffield United bersama rekannya Pedro Porro di Stadion Bramall Lane,  Sheffield, Ahad (19/5/2024).
Foto: Barrington Coombs/PA via AP
Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski (kanan) merayakan gol ke gawang Sheffield United bersama rekannya Pedro Porro di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Ahad (19/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan setelah menang telak 3-0 atas tuan rumah Sheffield United dalam matchday pamungkas Liga Primer Inggris 2023/24 di Stadion Bramall pada Ahad (19/5/2024).

Dejan Kulusevski menjadi bintang kemenangan Spurs usai mencetak dua gol pada masing-masing babak. Satu gol lainnya berasal dari Pedro Porro.

Baca Juga

Tambahan tiga poin ini membuat Tottenham finis peringkat lima dengan 66 poin, berselisih dua angka dari Aston Villa di empat besar. Spurs unggul tiga poin dari Chelsea di peringkat keenam, demikian dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Sementara Sheffield sudah dipastikan terdegradasi dan menutup Liga Primer musim ini di posisi buncit setelah meraih 16 poin saja.

 

Tottenham berhasil mencuri gol melalui Dejan Kulusevski saat laga berjalan 14 menit. Son Heung-min memberikan operan pendek ke Kulusevski yang kemudian menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0.

Pedro Porro sukses menggandakan keunggulan Spurs di babak kedua atau menit ke-59. Berawal dari serangan dari sisi kiri kotak penalti, tembakan Maddison diblok. Van de Ven melakukan sontekan pada bola rebound, tetapi ditepis Foderingham.

Brennan Johnson menguasai bola lalu menyodorkan pada Pedro Porro sebelum diselesaikan dengan tembakan keras.

Tottenham mengakhiri perlawanan Sheffield pada menit ke-65. Kulusevski mencetak gol keduanya melalui tendangannya setelah menyambar umpan silang datar Maddison.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Skuad asuhan Ange Postecoglou menang 3-0 dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement