Senin 20 May 2024 06:01 WIB

Inter Milan Ditahan Imbang Lazio pada Hari Penyerahan Trofi Juara Serie A

Denzel Dumfries mengemas gol pada menit ke-87 untuk membuat skor 1-1.

Para pemain Inter Milan merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan bermain imbang 1-1 dengan tamunya Lazio pada hari penyerahan trofi juara serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (20/5/2024) dini hari WIB.

Pemain asal Jepang Daichi Kamada membawa Lazio memimpin terlebih dahulu berkat golnya pada menit ke-32. Namun pemain pengganti Denzel Dumfries mengemas gol pada menit ke-87 untuk menggagalkan kemenangan Lazio, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Hasil itu tidak mengubah posisi Nerazzurri yang memuncaki klasemen dengan 93 poin. Namun bagi Lazio, tambahan satu angka menahan mereka di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 60 poin dan berpotensi menghambat upaya mereka lolos ke kompetisi Eropa.

Inter menggebrak sejak awal saat Marcus Thuram mengirim umpan terobosan kepada Lautaro Martinez yang berusaha mengecoh kiper Ivan Provedel. Namun sang kiper mampu menggunakan kakinya untuk mencegah gawangnya kebobolan.

Valentin Castellanos mengecoh Francesco Acerbi untuk memasukkan bola ke gawang Inter beberapa saat kemudian. Namun VAR mengonfirmasi bahwa ia berada di posisi offside saat menerima operan dari Kamada.

Kiper di kedua kubu kembali harus berjibaku mengamankan gawangnya beberapa saat kemudian. Yann Sommer menggagalkan ancaman Castellanos menyusul umpan buruk dari Acerbi, sedangkan Provedel memperlihatkan dua penyelamatan sensasional untuk mencegah peluang Federico Dimarco.

Lazio akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-32. Kamada melepaskan sepakan kaki kiri jarak jauh ke sudut kiri gawang, yang gagal dihalau Sommer. Keunggulan 1-0 untuk Lazio bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Provedel kembali diandalkan untuk mencegah gawang Lazio kemasukan. Ia mampu menepis sundulan Nicolo Barella dan sepakan Martinez.

Lazio kemudian balas mengancam. Matias Vecino dan Matteo Guendozi melepaskan sepakan yang kurang akurat, sebelum Benjamin Pavard melakukan sprint untuk menggagalkan peluang Castellanos.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan menjelang laga usai. Tendangan bebas Alexis Sanchez disambar Dumfries, yang mengungguli Adam Marusic pada duel udara, untuk menanduk bola masuk ke gawang Lazio.

Daftar Susunan Pemain:

Inter Milan: Yann Sommer, Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Marcus Thuram​​​​​​​

Pelatih: Simone Inzaghi

Lazio: Ivan Provedel, Paric, Nicolo Casale, Mario Gila, Adam Marusic, Matias Vecino, Nicolo Rovella, Luca Pellegrini, Daichi Kamada, Mattia Zaccagni, Valentin Castellanos​​​​​​​

Pelatih: Igor Tudor

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement