Senin 20 May 2024 12:05 WIB

Arteta Bersumpah Arsenal akan Terus Berusaha Rebut Gelar Juara Liga Primer Inggris

Arteta kalah bersaing dari Manchester City pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta bersumpah, timnya akan melakukan semua daya upaya agar bisa merebut gela juara Liga Primer Inggris. Ia menegaskan, the Gunners tidak boleh puas dengan peringkat kedua Liga Primer Inggris. 

Arsenal mengejar Manchester City sampai ke garis finis, tetapi untuk musim kedua berturut-turut harus puas di posisi runner-up. Kemenangan kandang 2-1 atas Everton pada Ahad (19/5/2024) menjadi tak berarti.

Baca Juga

Arsenal seharusnya menjadi tim pertama di era Liga Primer yang meraih gelar pada hari terakhir setelah tidak memulainya sebagai pemimpin. Namun, Arteta mengatakan, Arsenal tidak boleh puas meski bangga dengan para pemainnya karena telah menempel City begitu dekat.

“Mereka (para pemain Arsenal) telah melakukan pekerjaan luar biasa dan mereka telah mendorong setiap batas, setiap margin yang bisa kami temukan untuk mencoba memenangkan Liga Primer ini,” kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan, dikutip Reuters.

 

“Sayangnya, itu berlangsung singkat dan kami tidak dapat memberikan hadiah besar yang kami inginkan karena Anda dapat merasakan bahwa mereka sangat menginginkannya.”

Arteta adalah asisten pelatih Pep Guardiola di City selama empat tahun sebelum mengambil alih kendali di mantan klubnya Arsenal. Berbicara kepada penonton setelah pertandingan Everton di Stadion Emirates, Arteta bersumpah mereka akan terus berusaha memenang gelar.

Kepada wartawan, dia tidak bisa mengatakan kapan hal itu akan terjadi tetapi menjanjikan Hasrat yang kuat. “Kami berada di jalur yang benar sekarang, jadi kami harus benar-benar berusaha keras karena kami benar-benar menginginkan lebih,” kata dia. 

Arteta mengatakan timnya juga patut bangga karena mereka bertarung melawan City, yang ia gambarkan sebagai “tim terbaik dalam sejarah Liga Primer sejauh ini”.

City mengalahkan tim tamu West Ham United 3-1 pada saat bersamaan untuk mengukir rekor gelar Liga Primer Inggris keempat berturut-turut.

Momen Penting 

Untuk menjadi yang teratas musim depan, Arteta mengatakan para pemain kuncinya harus tersedia di semua momen penting dan tingkat kinerja harus ditingkatkan lebih tinggi lagi. Dorongan tahun ini juga merupakan salah satu margin yang sangat bagus.

 

Dia menunjuk...

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arsenal (@arsenal)

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement