Senin 20 May 2024 12:18 WIB

Seusai Bawa City Juara, Guardiola Ungkap Lebih Dekat untuk Pergi daripada Bertahan

Guardiola mengaku letih, tapi meyakinkan fans City dia siap untuk final Piala FA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto:

Penghargaan kepada Klopp dan Arteta

Ia juga memuji rivalnya musim ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta dan arsitek Liverpool Jurgen Klopp. Keduanya dipuji terus mendorongnya untuk bekerja lebih baik.

Guardiola memberikan penghormatan emosional kepada Klopp, yang terakhir kali melatih Liverpool pada Ahad, dengan mengatakan bahwa dia adalah sosok hebat yang telah mendorongnya ke level baru.

“Saya akan sangat merindukannya. Dia sangat penting dalam hidup saya,” katanya. "Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kerja kerasnya. Dia membantu saya dengan timnya. Dia telah menjadi pesaing besar dalam hidup saya. Bersamanya, semuanya terasa sangat sulit."

Arteta, mantan asistennya di City, adalah rival tangguh lainnya yang bertahan, kata Guardiola. Arsenal finis hanya dua poin di belakang City setelah mendorong mereka ke hari terakhir musim ini.

“Kami mendapat pesan dari Mikel dan para pemainnya, kami mengerti,” ujarnya.  "Kami tahu mereka akan berada di sana selama bertahun-tahun. Manajer muda dengan talenta besar - mereka mengirimkan pesan kepada kami bahwa Anda harus berhati-hati dalam beberapa tahun ke depan."

Para pemain Guardiola sangat berterima kasih. "Saya hanya mengucapkan selamat, dan dia berkata 'tidak, selamat'," kata Jack Grealish.

"Dia pria yang luar biasa. Saya mengalami saat-saat musim ini di mana saya kesulitan di luar lapangan - saya tidak keberatan mengatakannya - dan dia sangat selalu ada untuk saya. Dia manajer yang brilian di lapangan tetapi di balik pintu tertutup dan di kantornya, dia juga membant saya."

Erling Haaland, peraih Sepatu Emas Liga Primer untuk pencetak gol terbanyak, mengatakan Guardiola adalah pemimpin yang tangguh nan fantastis.

"Terkadang hal ini agak menuntut. Sulit, tapi lihat apa yang telah dia lakukan. Dia menuntut banyak hal setiap hari," katanya. "Jika Anda tidak memenuhi apa yang dia harapkan, Anda punya masalah besar. Dia menuntut dan dia pria yang baik dan saya sangat mencintainya." 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement