Senin 20 May 2024 18:03 WIB

Tumbuhkan Minat Generasi Muda, Bank Mandiri-Ciputra Kolaborasi Helat Kejuaraan Golf Junior

Turnamen ini mengundang puluhan pegolf level junior dari seluruh dunia.

Trofi Ciputra Golfpreneur Junior World Championship.
Foto: Dok. CGJWC
Trofi Ciputra Golfpreneur Junior World Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri terus menggalakkan komitmen untuk menyemai bibit atlet muda potensial sebagai upaya mendukung kebangkitan olahraga nasional. Konsistensi ini diwujudkan Bank Mandiri dengan kembali berkolaborasi dengan Ciputra Golfpreneur untuk menggelar event Kejuaraan Dunia Golf Junior paling bergengsi di Tanah Air bertajuk Ciputra Golfpreneur Junior World Championship. 

Kompetisi golf bertaraf internasional ini, bakal diselenggarakan selama dua hari pada 12 - 14 Juni 2024 mendatang dengan mengundang puluhan pegolf level junior dari seluruh dunia. Adapun, Damai Indah Golf, PIK Course yang telah menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini selama bertahun-tahun, sekali lagi akan menyambut para peserta muda berbakat dari seluruh dunia dalam edisi ke-27 kejuaraan ini.

Baca Juga

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menungkapkan, kompetisi ini menjadi ajang yang paling ditunggu para talenta pegolf muda untuk menunjukkan keterampilan golf mereka. 

"Komitmen kami untuk mendukung olahraga ini mencerminkan visi kami dalam memajukan bakat-bakat muda dan membantu mereka mencapai panggung internasional," ujar Darmawan dalam seremoni pembukaan event di Jakarta, dilansir pada Senin (20/5/2024).

Dia menambahkan, perhelatan ini juga berpotensi menjadi target para pegolf muda khususnya generasi milenial untuk merasakan sensasi kompetisi golf serta ajang mengukir prestasi. “Tidak hanya sebagai sponsor utama, Bank Mandiri juga menyiapkan dukungan dari sisi perbankan untuk menciptakan kemudahan dalam melakukan transaksi selama kompetisi,” kata dia. 

Bank Mandiri memiliki berbagai produk perbankan yang bisa digunakan untuk bertransaksi di kawasan Damai Indah Golf PIK Course. Mulai dengan transaksi digital melalui Livin’ by Mandiri, Mandiri Debit, serta Mandiri Kartu Kredit. Saat ini Bank Mandiri juga memiliki fitur Sukha, yang memungkinkan pengguna untuk dapat memudahkan kebutuhan lifestyle dan entertainment melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Darmawan menilai, kompetisi ini juga sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk menjadi langkah Bank Mandiri untuk menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat. “Sekaligus menjadi kontribusi kami untuk mendorong sport tourism yang kian diminati oleh masyarakat,” paparnya. 

Sementara itu, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) Budiarsa Sastrawinata menyatakan pihaknya merasa terhormat dan bersemangat untuk kembali menyelenggarakan CGJWC, sebuah kejuaraan yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan karier banyak bintang golf dunia. 

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan golf di Indonesia dan mengundang seluruh masyarakat, terutama komunitas golf, untuk mendukung ajang ini yang merupakan langkah penting dalam mencetak juara-juara golf masa depan dari tanah air," ujar Budiarsa dalam kesempatan yang sama. 

Pihaknya menjelaskan, sejak berawal sebagai kejuaraan nasional pada tahun 1993, CGJWC telah berkembang menjadi kejuaraan dunia yang diakui, dengan partisipasi negara-negara dari lima benua sejak tahun 2007. Kejuaraan ini telah menjadi batu loncatan bagi para pemain seperti Nasa Hataoka, Patty Tavatanakit, dan Yuka Saso dari LPGA Tour; serta talenta Indonesia seperti Inez Wanamarta dan Patricia Sinolungan.

Sebagai informasi pada kompetisi 2023 lalu, dua pegolf Thailand Suvichaya Vinijchaitham dan Parin Sarasmut berhasil menjuarai Best Gross Overall, masing-masing dengan skor total 7-under 209 dan 12-under 204. Adapun pegolf tuan rumah Teuku Husein M. Danindra (Boys B), Elaine Widjaja (Girls A), dan Annabelle Leimena (Girls C) berhasil memenangkan kategori mereka masing-masing.

Pada tahun ini, pemenang dari Mandiri CGJWC juga berkesempatan untuk mengikuti sejumlah kejuaraan bergengsi internasional, di antaranya Junior World Cup Invitationals at Kingsmill pada bulan Juli, AJGA Thailand pada bulan November, dan FCG Callaway World Championship 2025. Adapun Best Gross Overall putra juga berhak mengikuti Ciputra Golfpreneur Tournament, ajang Asian Development Tour yang akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement