Senin 20 May 2024 20:57 WIB

Roberto De Zerbi Berharap Bisa Kembali Melatih Klub di Liga Primer Inggris

De Zerbi mundur dari Brighton pada akhir musim ini.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pelatih Brighton Roberto De Zerbi

REPUBLIKA.CO.IDJAKARTA -- Pelatih Roberto De Zerbi berharap bisa mendapatkan pekerjaan lagi di liga sepak bola papan atas Inggris setelah kepergiannya dari Brighton & Hove Albion pada musim panas ini. Harapan tersebut diutarakan pelatih asal Italia itu setelah kekalahan 0-2 dari Manchester United dalam lanjutan Liga Primer di Inggris, pada Ahad (19/5/2024).

De Zerbi bergabung dengan Brighton pada September 2022, menggantikan Graham Potter. Pria berusia 44 tahun ini memberikan dampak instan ketika ia memastikan klubnya finis tertinggi di Liga Primer dengan menempati perigkat keenam. Ini juga membantu Brighton lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.

Baca Juga

"Ini adalah hari yang berat tetapi hari yang istimewa. Dalam hal hubungan, ini merupakan salah satu pengalaman terpenting dalam hidup saya," kata De Zerbi setelah pertandingan terakhir Brighton di liga musim ini.

Ditanya tentang prospek masa depannya, De Zerbi mengaku belum ada klub mana pun yang menawarkannya esuatu. Setidaknya hingga saat ini.

“Saya berharap bisa bekerja di Liga Prime lagi. Saya tidak tahu di mana atau kapan. Tapi merupakan suatu kehormatan bisa bekerja di Liga Primer," ungkapnya.

"Itu adalah kesempatan yang luar biasa. Mereka memberi saya kesempatan untuk mengenal klub ini, kota ini, para penggemar ini, dan semua yang tidak dapat saya lupakan," ujar De Zerbi menambahkan.

Brighton finis di urutan ke-11 Liga Primer Inggris musim ini dan mencapai babak 16 besar Liga Europa.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement