Selasa 21 May 2024 02:00 WIB

Liverpool Resmi Umumkan Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

Arne Slot akan mulai bekerja di Liverpool pada 1 JUni 2024.

Arne Slot, pelatih baru Liverpool untuk musim depan.
Foto: AP/Lisi Niesner/Pool Reuters
Arne Slot, pelatih baru Liverpool untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool telah resmi mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih kepala baru, Senin (20/5/2024). Slot akan mengisi posisi yang ditinggalkan Jurgen Klopp di Anfield. Klopp sehari sebelumnya sudah memberi tahu fans Liverpool pada laga terakhir the Reds di Liga Primer Inggris musim 2023/2024 bahwa Slot akan menjadi penggantinya.

"Liverpool Football Club mengumumkan bahwa Arne Slot telah setuju untuk menjadi pelatih kepala baru, dia akan mulai bekerja pada 1 Juni 2024 bergantung kepada izin kerja," tulis The Reds di situs resmi mereka, Senin.

Baca Juga

Klopp telah mengumumkan Slot sebagai pelatih The Reds selanjutnya di Anfield usai kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga penutup musim. Setelah menyambut kedatangan pelatih baru, Klopp meminta publik Anfield juga memperlakukan Slot dengan cara yang sama seperti yang ia dapatkan saat ia datang pada 8 Oktober 2015 silam. 

“Beri selamat datang Arne Slot seperti Anda menyambut saya. Sejak hari pertama. Anda terus mendorong tim, Anda tetap percaya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Pelatih berusia 45 tahun itu pindah ke Anfield dari klub Belanda Feyenoord setelah kedua klub tersebut menyepakati transfer Slot. Slot menggantikan Klopp menyusul keputusan mundur dari Liverpool yang diambilnya pada Januari lalu. 

Slot sendiri menjalani tiga tahun yang sukses saat melatih Feyenoord dari 2021-2024. Dia berhasil mempersembahkan trofi Liga Eredivisie 2022/2023, Piala KNVB 2023/2024 dan membawa klub itu menjadi runner-up di Liga Conference 2021/2022.

Sebelum melatih Feyenoord, Slot pernah melatih AZ Alkmaar dan memimpin tim itu finis peringkat dua di Liga Belanda pada musim 2019/2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement