Selasa 21 May 2024 14:16 WIB

Membanggakan, untuk Pertama Kalinya Timnas Voli Pantai Putra Indonesia Berjaya di Dunia

Timnas jadi juara di Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China.

Dua atlet voli pantai putra Bintang Akbar dan Sofian Rachman Efendi setelah memenangkan laga final melawan wakil dari Brazil Pedro Oliveira dan Henrique Barros pada Ahad (19/5/2024).
Foto: IG. Kemenpora
Dua atlet voli pantai putra Bintang Akbar dan Sofian Rachman Efendi setelah memenangkan laga final melawan wakil dari Brazil Pedro Oliveira dan Henrique Barros pada Ahad (19/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengemukakan olahraga voli pantai Indonesia berhasil mencetak sejarah baru dengan menjuarai ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China.

"Untuk pertama kali tim voli pantai Indonesia meraih medali emas di ajang Volleyball World Beach Pro Tour," demikian keterangan Kemenpora sebagaimana dikutip dari akun instagram resmi: @kemenpora di Jakarta, Selasa (21/5/2024). 

Baca Juga

Medali emas disabet dua atlet voli pantai putra Bintang Akbar dan Sofian Rachman Efendi setelah memenangkan laga final melawan wakil dari Brazil Pedro Oliveira dan Henrique Barros pada Ahad (19/5/2024).

Mengawali partai puncak yang berlangsung sebanyak tiga set, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan lawan yang mendominasi laga pertama dengan skor akhir 16-21.

 

Pada laga kedua, Akbar dan Sofian kembali bangkit untuk mengejar ketertinggalan sehingga berhasil menyelesaikan laga dengan skor tipis 21-19 sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua atlet terus mempertahankan keterampilan dan terus mencetak poin hingga memetik kemenangan pada laga terakhir dengan skor 15-11.

Kemenpora menyatakan, pencapaian tersebut merupakan prestasi yang membanggakan karena Volleyball World Beach Pro Tour adalah sirkuit voli pantai profesional tahunan yang menampilkan atlet-atlet terbaik di dunia.

Kejuaraan bergengsi tersebut juga diselenggarakan oleh pihak Federation Internationale de Volleyball (FIVB). "Selamat mencetak sejarah baru Bintang Akbar dan Sofian," tulis Kemenpora.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement