Selasa 21 May 2024 14:10 WIB

Striker Leipzig Bagikan Saran untuk Dortmund Hadapi Madrid

Dortmund akan menghadapi Madrid pada final Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Yussuf Poulsen.
Foto: EPA-EFE/Dan Mullan
Yussuf Poulsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen telah membagikan saran kepada Borussia Dortmund tentang cara mengalahkan Real Madrid. Dortmund akan menghadapi Madrid pada final Liga Champions yang akan berlangsung di Wembley pada 2 Juni 2024.

Poulsen yang berpengalaman menghadapi Madrid pada babak 16 besar Liga Champions menyatakan, Dortmund harus sangat efisien dalam rencana permainan mereka.  

Baca Juga

Dia menekankan, Madrid tidak akan memberi mereka banyak peluang untuk mencetak gol, jadi mereka perlu memanfaatkan setiap kesempatan yang datang. Ia mengatakan, Dortmund harus meniru taktik yang mereka gunakan dengan sukses melawan Paris Saint-Germain di semifinal.

"Dortmund harus, yang pertama dan terpenting, efisien. Mereka mungkin tidak mempunyai banyak peluang. Tapi kuncinya adalah jangan biarkan pemain berkualitas Madrid punya peluang," ujarnya dikutip dari Madrid Universal, Selasa (21/5/2024).

"Anda harus menghentikan pengubah permainan mereka. Jika melihat bagaimana Dortmund bermain melawan Paris, mereka pasti mampu bertahan dengan baik melawan Real," kata dia menambahkan. 

Poulsen juga menyoroti pentingnya memiliki pertahanan yang kuat, terutama melawan pemain seperti Vinicius Jr. Ia menyebutkan bahwa saat RB Leipzig bermain melawan Real Madrid, Dani Olmo berusaha keras di lini pertahanan.

Menurutnya pekerjaan di lini pertahanan pasti berat melawan Madrid. "Itu harus dilakukan karena pemain seperti Vinicius Junior harus dijaga dua pemain pada banyak situasi," ujarnya. 

Selain itu, Poulsen menyarankan agar Dortmund menjaga Toni Kroos dengan cermat. Dengan terus menekan Kroos, Dortmund bisa mengganggu alur Madrid dan mempersulit mereka mengendalikan permainan. Sebab, Kroos punya operan-operan brilian.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement