Kamis 23 May 2024 16:13 WIB

Bagnaia Mulai Jengah Dikejar Marquez, Ingin Bangkit di GP Katalunya

Bagnaia kerap kehilangan momentum dalam balapan.

Pembalap MotoGP Italia Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo).
Foto: EFE
Pembalap MotoGP Italia Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan ingin tampil lebih kompetitif lagi pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini.

“Akhir pekan lalu di Le Mans secara keseluruhan cukup positif, meskipun kami memiliki kekurangan dalam balapan dibandingkan rival kami. Jadi, penting untuk terus bekerja agar lebih kompetitif,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Kamis (23/5/2024). 

Baca Juga

“Dibandingkan dengan Le Mans, saya memperkirakan kondisi cengkeraman yang sangat berbeda di Barcelona, ​​​​dan akan ada beberapa pesaing yang sangat cepat,” ujarnya menambahkan.

Adapun balapan mendatang akan menjadi bentuk pembuktian Bagnaia dan rekan satu timnya, Enea Bastianini, setelah pada musim lalu mereka terpaksa mundur dari balapan karena dua kecelakaan terpisah.

Bagnaia mengalami pukulan berat yang mengakibatkan memar parah tanpa konsekuensi serius.

Sementara Bastianini memiliki nasib kurang beruntung, dimana ia mengalami patah tulang di pergelangan tangan kiri dan pergelangan kaki kirinya, yang menyebabkan dia absen pada tiga balapan berikutnya.

“Sayangnya, saya tidak memiliki kenangan indah tentang Barcelona tahun lalu, mengingat kecelakaan yang saya alami saat balapan yang memaksa saya melewatkan tiga GP berikutnya,” kata Bastianini.

Berdasarkan hasil finis ketiga dan keempat di GP Prancis dua pekan lalu, Bagnaia dan Bastianini tiba di Montmelo dengan tekad untuk menebus kesalahan mereka dan sekali lagi menjadi salah satu pesaing teratas.

Setelah lima putaran pertama musim ini, Pecco berada di urutan kedua dalam kejuaraan, sementara Bastianini menempati posisi keempat, memiliki poin yang sama dengan Marc Marquez (Gresini Racing) di posisi ketiga.

“Saya tiba di Montmelo dengan tenang dan percaya diri: balapan demi balapan, saya berhasil menjadi lebih cepat, dan saya terus berkembang,” kata Bastianini.

“Kami memiliki dasar yang baik untuk bekerja pada akhir pekan, dan tujuannya adalah untuk terus berjuang untuk posisi teratas,” ujarnya menambahkan.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement