Sabtu 25 May 2024 06:30 WIB

Martin dan Aleix Espargaro Bergantian Pimpin Hari Pertama GP Catalunya

Pada Sabtu pembalap akan menghadapi sesi yang padat.

GP Catalunya. Pembalap Prima Pramac Jorge Martin dan pembalap Aprilia Aleix Espargaro saling bergantian memimpin dua sesi seri keenam MotoGP Catalunya.
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
GP Catalunya. Pembalap Prima Pramac Jorge Martin dan pembalap Aprilia Aleix Espargaro saling bergantian memimpin dua sesi seri keenam MotoGP Catalunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Prima Pramac Jorge Martin dan pembalap Aprilia Aleix Espargaro saling bergantian memimpin dua sesi seri keenam MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada hari pertama, Jumat (24/5/2024). Pada sesi free practice 1 (FP1) yang digelar selama 45 menit, pembalap yang merajai Sirkuit Le Mans dua pekan lalu, Martin menjadi terbaik dengan catatan waktu 1 menit 39,579 detik.

Marc Marquez dari Gresini Racing menjadi yang tercepat kedua dengan lebih lambat 0,292 detik, disusul pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder di posisi ketiga dengan lebih lambat 0,379 detik. Untuk Francesco Bagnaia, juara bertahan MotoGP itu berada di posisi ketujuh dengan lebih lambat 0,724 detik dari Martin.

Baca Juga

Sementara pada sesi practice yang dimainkan beberapa jam setelah FP1, Aleix Espargaro keluar sebagai yang tercepat. Pembalap yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini itu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 38,562 detik, lebih cepat 1,489 detik dari yang ia catatkan pada FP1 dimana ia menjadi yang tercepat kelima.

Catatan ini menjadi sinyal bahwa pembalap kelahiran kelahiran Granollers, Spanyol itu masih menjadi raja di Sirkuit Catalunya, sirkuit yang dua kali ia taklukkan pada sprint dan balapan utama musim lalu.

Pada sesi yang berlangsung selama 1 jam ini, Brad Binder berada di posisi kedua dengan 1 menit 38,634 detik. Rookie 19 tahun Pedro Acosta menyusul di posisi ketiga dengan 1 menit 38,665 detik.

Di posisi keempat, ada Bagnaia, disusul Jack Miller di posisi kelima, dan Martin di posisi keenam.

Pada Sabtu pembalap akan....

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement