Sabtu 25 May 2024 15:56 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Juventus vs Monza, Laga Terakhir Nyonya Tua

Si Nyonya Tua sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimilano Allegri.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Pelatih Juventus Massimilano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan melakoni laga terakhir musim ini, beberapa jam lagi. Juve bertemu AC Monza pada giornata ke-38 Liga Serie A Italia musim 2023/24.

I Bianconeri bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (25/5/2024) pukul 23.00 WIB. Sang raksasa tak memiliki target apa pun.

Baca Juga

Si Nyonya Tua sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan, dan baru saja menjuarai Coppa Italia. Namun tetap saja, pasukan hitam-putih butuh kemenangan. Sudah cukup lama, Dusan Vlahovic dan rekan-rekan tak bisa meraih tiga poin di liga.

Sebelum partai ini digelar, Juventus hanya bermain imbang dalam enam pertandingan terakhir di pentas Serie A. Jelas, statistik demikian, kurang ideal untuk Bianconeri. Mereka harus menutup kampanye edisi terkini dengan hasil maksimal.

Apalagi laga di depan berlangsung di kandang Raksasa Turin itu. Sebuah keuntungan untuk Federico Chiesa dkk secara psikologis. Puluhan ribu penggemar berada di belakang anak asuh Paolo Montero.

Kebetulan, Juventus menjamu lawan yang dalam tren yang sangat negatif. Monza belum pernah menang di delapan partai terakhir pada ajang Serie A. Sebanyak lima di antaranya, berujung kekalahan. Alarm bahaya berbunyi di kamar ganti I Biancorossi, jelang kunjungan ke Stadion Allianz.

Menarik dinantikan bagaimana laga di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di tanah air bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama  kedua tim.

Dimulai dari Juventus. Montero tidak melakukan perubahan dari segi formasi. Ia tetap menggunakan pola 3-5-2, seperti di era Massimiliano Allegri.

Sang arsitek menurunkan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang.  Di depan Szczesny berdiri tiga palang pintu sejajar. Danilo da Silva  di kiri, Gleison Bremer di tengah, Federico Gatti di kanan.

Menuju area bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Samuel Iling-Junior di kiri, Timothy Weah di kanan.

Trio lini tengah diisi oleh Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti. Mereka mendukung duet penyerang Federico Chiesa - Dusan Vlahovic.

Beralih ke Monza. Raffaele Palladino bakal memakai formasi 4-2-3-1. Palladino menurunkan Michele Di Gregorio di bawah mistar gawang. 

Di depan Di Gregorio berdiri empat bek sejajar. Giorgos Kyriakopoulos di kiri, Samuele Birindelli di kanan. Duet Pablo Mari - Armando Izzo mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Warren Bondo di kiri, Roberto Gagliardini di kanan.

Dany Mota menyusuri area sayap kiri. Andrea Colpani di sayap kanan. Matteo Pessina mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Milan Djuric berperan sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Juventus: Szczesny, Danillo, Bremer, Gatti, Iling-Junior, Weah, Rabiot, Locatelli, Miretti, Chiesa, Vlahovic

Pelatih: Paolo Montero

 

 

Prediksi Starting XI AC Monza: Di Gregorio, Kyriakopoulos, Birindelli, Mari, Izzo, Bondo, Gagliardini, Mota, Colpani, Pessina, Djuric

Pelatih: Raffaele Palladino

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement