Sabtu 25 May 2024 18:48 WIB

Hampir 1.000 Peserta Sukseskan Spartan Race Perdana di Indonesia  

Spartan Race merupakan kompetisi atletik yang menggabungkan berbagai elemen lari.

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Gita Amanda
Spartan Race perdana sukses digelar di Ancol Jakarta, Sabtu (25/5/2024).
Foto: Mansyur Faqih/REPUBLIKA
Spartan Race perdana sukses digelar di Ancol Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spartan Race perdana sukses digelar di Ancol Jakarta, Sabtu (25/5/2024). Berdasarkan data yang diterima Republika, hampir 1.000 peserta dari berbagai negara ikut dalam event obstacle run skala internasional ini. 

Spartan Race merupakan jenis kompetisi atletik yang menggabungkan berbagai elemen lari dengan serangkaian rintangan fisik dan mental. Kategorisasi perlombaan ini dibagi menjadi empat. Mulai dari kalangan profesional sampai anak-anak, yakni kategori Sprint Pro Champ, Spartan Sprint Competitive, Spartan Sprint Open, dan Spartan Kids.

Baca Juga

Kategori Sprint Pro Champ merupakan kompetisi kelas profesional berdasarkan Klasemen Top 15 dari setiap kompetisi negara. Sementara kategori Open, merupakan kompetisi Spartan Race yang terbuka dimulai dari pemula.

Untuk Spartan Sprint 5K, peserta melakukan lari halang rintang dengan jarak sejauh 5 km sambil melewati 20 rintangan dengan kesulitan yang berbeda-beda. Rintangannya yaitu Inverted Wall (Climb), A-Frame Cargo (Climb), Atlas Carry (Carry), Barbed Wire Crawl (Crawl), Balance Beam (Balance), Bridge (Crossing), Bucket Carry (Carry), Dunk Wall (Crossing), Fire Jump (Leap), Helix (Traverse), Hurdles (Climb), Hercules Hoist (Strength), Monkey Bars (Swing), Multi Rig (Swing), Plate Drag (Strength), Rolling Mud (Crossing), Rope Climb (Climbing), Sandbag Carry (Carry), Slip Wall (Climb), dan Spear Throw (Throw).

 

photo
Spartan Race perdana sukses digelar di Ancol Jakarta, Sabtu (25/5/2024). - (BRI)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, melalui BRImo menjadi exclusive mobile banking partner Spartan. "Mengapa kami mau menjadi sponsor acara ini? Karena Spartan ini merupakan event obstacle run skala internasional yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan memiliki komunitas besar yang potensial menjadi target market nasabah BRI," kata Division Head of Marketing Communication Division BRI, Roma Jaka Permata Simanjuntak di sela-sela gelaran lomba. 

Dia menjelaskan, BRImo sangat sesuai dengan event internasional ini karena sudah dapat di gunakan bertransaksi di luar negeri, misalnya saja di Singapura. Kemudian, sudah bisa transfer ke 160 negara dan bisa transaksi konversi valas dengan 10 mata uang asing.

Dia pun mengapresiasi jalannnya acara karena berhasil menyedot perhatian masyarakat luas. Terbukti, meskipun Jakarta diguyur hujan sejak dini hari, namun peserta terus berdatangan untuk ikut mendaftar.

"Jumlah peserta per jam ini mendekati angka seribu, sampai jam 10 pagi pun masih banyak yang melakukan go show," ujar dia. 

Menurut Roma, peserta mancanegara juga hadir dan ikut berpartisipasi pada olahraga tersebut. "Pesertanya juga tadi kita lihat ada yang dari beberapa negara, Kanada, Singapura, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam," lanjut dia.

Dengan terlibat di Spartan Race Indonesia, BRImo menawarkan berbagai penawaran menarik. Mulai dari pembukaan rekening tabungan BRI minimal Rp 1 juta, aktivasi BRImo untuk mendapatkan e-voucher Rp 150 ribu, sampai program cashback 25 persen untuk transaksi di tenant F&B dan penawaran menarik lainnya di booth BRImo.

"Sebagai tambahan, jumlah user BRImo per April 2024 sebanyak 34,1juta user. Masyarakat juga bisa mengikuti official akun IG BRI @bankbri_id untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik lainnya," ungkap dia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement