Sabtu 25 May 2024 22:18 WIB

Sudah Masuki Menit 58, MU Unggul 2-0 Atas City di Final Piala FA

MU secara mengejutkan bisa selamat dari berbagai serangan City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Babak pertama final Piala FA musim 2023/24 antara Manchester United versus Manchester City baru saja berakhir. Sementara United unggul 2-0 atas the Citizens di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

City mencoba membangun serangan secara perlahan dari lini belakang. United tak membiarkan lawan leluasa mengalirkan bola. Anak asuh Erik ten Hag berani melakukan tekanan ketika para penggawa the Sky Blues berkreasi.

Man City menciptakan peluang perdana di menit kesembilan. Phil Foden bergerak dari sayap kiri. Ia lantas mengirimkan umpan lambung. Bola yang datang masih bisa dimentahkan pemain bertahan MU.

Berjalanya waktu, City berusaha menemukan ritmenya. Tidak mudah bagi skuad polesan Pep Guardiola untuk mendominasi. Setan merah berani bermain agresif.

Meski demikian, the Citizens tetap  sabar.  Rodri dan rekan-rekan memanfaatkan  lebar lapangan. Di beberapa momen, sang juara bertahan membuat United bertahan di area sendiri.

Di luar dugaan, di menit ke-30, United memimpin lewat upaya Alejandro Garnacho. Terjadi kesalahan koordinasi di lini belakang Man City. Josko Gvardiol berniat mengoper bola dengan sundulan ke penjaga gawang Stefan Ortega.

Bola melewati jangkauan sang kiper. Ada Garnacho di sana. Dengan bebas, Garnacho menggetarkan jala City yang sudah ditinggalkan Ortega.

Tersengat situasi demikian, the Sky Blues merespons. Pasukan Pep semakin menaikkan garis pertahanan. Setan merah tetap pada pendekatan awal.

Para pengawa MU bermain spartan. Tak banyak peluang yang diciptakan City. Pada menit ke-37, Bernardo Silva sempat melepaskan tembakan.

Upaya Silva terlalu lemah. Mudah bagi Andre Onana untuk mengantisipasinya. Pada menit ke-39, justru United yang memperlebar jarak. 

Kali ini melalui sepakan Kobbie Mainoo. Semua berawal dari aksi Bruno Fernandes. Umpan terukur Fernandes dimanfaatkan Mainoo dengan baik. Tanpa ampun sang gelandang sukses menaklukkan Ortega dari jarak dekat.

Tampak kapten City, Kyle Walker tidak puas melihat kinerja lini belakang timnya. Ia menunjukkan ekspresi wajah penuh kemarahan. Di tribun Wembley, ada pelatih legendaris the Red Devils, Sir Alex Ferguson sedang menonton.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana jalannya pertandingan ini pada babak kedua nanti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement