Ahad 26 May 2024 23:53 WIB

Umpan Bruno Fernandes kepada Kobbie Mainoo Bikin Rooney dan Roy Keane Terperangah

Fernandes memberikan umpan tanpa melihat.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United melakukan selebrasi juara Piala FA 2024.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Manchester United melakukan selebrasi juara Piala FA 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wayne Rooney memberikan pujian kepada Bruno Fernandes atas assist-nya yang "luar biasa" pada laga final Piala FA, setelah gelandang asal Portugal tersebut memberikan assist kepada Kobbie Mainoo untuk gol kedua Manchester United (MU) ke gawang Manchester City. 

MU mengejutkan tim juara Pep Guardiola dengan unggul 2-0 di babak pertama, dengan Alejandro Garnacho memanfaatkan kekacauan di lini belakang antara Josko Gvardiol dan Ortega, untuk melepaskan bola ke gawang yang terbuka. 

Baca Juga

The Red Devils menggandakan keunggulan mereka hanya sembilan menit kemudian, dengan Garnacho memberikan umpan kepada Fernandes di tepi kotak penalti. Gelandang asal Portugal itu memiliki banyak waktu untuk melepaskan tembakan, namun ia justru melepaskan umpan sensasional ke Kobbie Mainoo di sisi kiri kotak penalti.

Sang bintang muda, yang pekan lalu masuk dalam skuat Inggris yang dipersiapkan oleh Gareth Southgate untuk Euro 2024, dengan indah melengkungkan bola melewati Ortega ke pojok kanan bawah untuk membawa tim asuhan Erik ten Hag unggul 2-0. 

 

Bersama para pendukung di dunia maya, Rooney, berbicara kepada BBC, memuji momen jenius Fernandes. "Gol kedua adalah gol yang sulit dipercaya. Umpan dari Bruno [Fernandes] luar biasa," ujar Rooney.

"Tidak banyak pemain di dunia sepak bola yang bisa melakukan operan tersebut," tambahnya. 

Roy Keane, yang telah mengkritik kapten MU di masa lalu, juga memujinya atas permainan yang luar biasa. "Di situlah letak kecemerlangannya," katanya kepada ITV Sport

"Banyak pemain yang masuk dan mencoba memilih rekan setimnya tetapi tidak bisa melakukannya, mereka mengoper ke belakang. Dia memberikan umpan yang sempurna untuk penyelesaian akhir dengan satu sentuhan.Sederhana, brilian, efektif, indah."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement