Selasa 28 May 2024 05:47 WIB

Pemilik Baru Inter Milan Berjanji Jamin Stabilitas Keuangan

Oaktre mengambil alih kepemilikan Inter Milan dari Suning.

Para pemain Inter Milan merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan gelar juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik baru Inter Milan perusahaan asal Amerika, Oaktree, berjanji menjamin stabilitas keuangan klub setelah pendahulunya Suning gagal membayar utang senilai ratusan juta euro.

Grup konglomerat China Suning lewat Presiden Steven Zhang menyerahkan kendali Inter ke Oaktree pada 22 Mei setelah resmi dinobatkan sebagai juara Serie A untuk ke-20 kalinya.

Baca Juga

"Hari ini menandai babak baru dalam kemitraan antara Inter dan Oaktree. Saat kami mengambil alih kepemilikan, kami ingin menegaskan kembali komitmen kami terhadap kemakmuran dan kesuksesan klub," ujar pengelola dana perusahaan Oaktree, yang mengelola aset senilai 192 miliar dolar sebagaimana dilansir dari AFP, Selasa (28/5/2024).

Oketree mengaku bangga pendanaan yang dilakukan membantu mendukung kesuksesan klub selama tiga tahun terakhir. Oaktree berharap dapat bekerja sama dengan tim manajemen saat ini untuk membangun momentum Scudetto ke-20.

"Untuk alasan ini, kami fokus untuk memastikan stabilitas operasional dan keuangan untuk membantu memberikan kesuksesan yang konsisten kepada klub," demikian pernyataan Oaktree.

Inter menjadi kekuatan yang tangguh setelah Suning mengakuisisi sekitar 68 persen saham klub pada tahun 2016, dengan tujuh trofi termasuk dua gelar Serie A dan dua final Eropa.

Namun Oaktree mengambil kendali setelah Suning tidak membayar kembali pinjaman tiga tahun sekitar 395 juta euro kepada perusahaan induk Inter Milan.

Tim asuhan Simone Inzaghi dinobatkan sebagai juara Serie A Liga Italia musim 2023/2024, memenangkan Scudetto dengan selisih 19 poin atas AC Milan yang berada di posisi kedua.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement