Selasa 28 May 2024 09:27 WIB

Kontrak Berakhir di Old Trafford, Martial Kirim Pesan Perpisahan untuk Penggemar MU

Anthony Martial gagal memberikan kontribusi maksimal untuk MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Anthony Martial saat membela Manchester United.
Foto: AP Photo/Jon Super
Anthony Martial saat membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Petualangan Anthony Martial bersama Manchester United (MU) akan segera berakhir. Total sembilan musim Martial menjadi bagian skuad Setan Merah.

Martial didatangkan dari AS Monaco pada 2015 lalu. Demi mendapatkan tenaga sang penyerang, the Red Devils mengeluarkan 36 juta pounds. Angka yang sangat besar untuk periode saat itu. 

Baca Juga

Martial membela MU dalam 317 pertandingan di berbagai ajang. Ia mengoleksi 90 gol. Pertandingan terakhirnya bersama klub tersebut, pada Desember 2023 lalu. Tepatnya saat Man United berjumpa AFC Bournemouth di Old Trafford. Skuad polesan Erik ten Hag takluk 0-3 dari the Cherries.

Setelahnya, Martial mendekam di ruang perawatan. Sang penyerang menjalani operasi pangkal paha pada Januari 2024. Otomatis, ia harus menjalani fase pemulihan.

Beberapa bulan kemudian, kondisi fisiknya membaik. Martial mulai berlatih. Namun, ia tidak pernah lagi menembus skuad utama.

Musim 2023/24 sudah usai. Pada saat yang sama, kontrak Martial bersama the Red Devils akan berakhir. Kedua kubu telah sepakat tak melanjutkan kerja sama.

Ia lantas mencurahkan is hatinya. Martial menuliskan surat perpisahan kepada semua elemen di MU, terutama untuk penggemar. 

"Setelah sembilan tahun yang luar biasa di klub ini, tiba waktunya bagi saya untuk membuka halaman baru dalam karier saya. Sejak saya tiba pada 2015, saya mendapat kehormatan besar untuk mengenakan seragam ini, dan bermain di hadapan Anda, para pendukung terbaik di dunia. Manchesteer United akan selalu ada di hati saya," tulis Martial di media sosialnya, dikutip dari BBC, Selasa (28/5/2024).

Pria Prancis ini mengalami pasang surut di MU. Selama bermarkas di Old Trafford, ia meraih Piala Liga, Piala FA, serta Liga Europa. 

Pada 2022 lalu, ia sempat dipinjamkan ke Sevilla. Rupanya, ia gagal menampilkan aksi fantastis di Spanyol. Martial lalu dipulangkan ke United pada musim berikutnya. 

Sang penyerang kesulitan berkembang saat membela the Red Devils dalam beberapa bulan terakhir. Alhasil, tak ada perpanjangan kontrak antara kedua pihak. Martial bakal berstatus agen bebas setelah Juni 2024.

Sebelumnya, ada sejumlah rumor beredar terkait masa depannya. Pertama, Martial ingin bergabung dengan Inter Milan. Kedua, Tottenham Hotspur berminat menariknya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement