Selasa 28 May 2024 15:46 WIB

Menang Sapu Bersih, Celtics Menuju Final NBA Ke-23

Celtics menakluukan Indiana Pacers 4-0 dalam final berformat the best of seven.

Pemain Boston Celtics Jayson Tatum membawa bola pada final Wilayah Timur NBA dijaga oleh pemain Indiana Pacers Tyrese Haliburton.
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Pemain Boston Celtics Jayson Tatum membawa bola pada final Wilayah Timur NBA dijaga oleh pemain Indiana Pacers Tyrese Haliburton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boston Celtics melaju ke Final NBA untuk yang ke-23 kalinya sepanjang sejarah klub. Ini setelah tim asuhan Joe Mazzulla menyapu bersih Indiana Pacers dengan kemenangan 4-0 dalam rangkaian pertandingan babak Final Wilayah Timur NBA yang berformat the best of seven.

Celtics membungkus kemenangan terakhirnya pada babak final Wilayah Timur dengan mengalahkan Pacers 105-102 di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis Indiana, Selasa (28/5/2024) pagi WIB, melalui pertarungan sengit.

Baca Juga

Tembakan tiga angka Derrick White saat waktu tersisa 43 detik memberi Boston keunggulan dan Celtics menutup kemenangan empat game atas Indiana Pacers 105-102.

White menyelesaikan laga dengan 16 poin. Sebelum tembakan krusial dari sudut ini, White hanya memasukkan satu tembakan tiga angka dari delapan percobaan. Namun percobaan kesembilannya ternyata berbuah poin yang mengantarkan kemenangan.

 

Jaylen Brown memimpin skor Boston dengan 29 poin, sementara Jayson Tatum menambahkan 26 poin, 13 rebound, serta 8 assist untuk membantu menghapus defisit sembilan poin pada babak kedua.

Boston menyapu Indiana Pacers yang mampu memberikan perlawanan ketat di sepanjang laga setelah mereka tertinggal 3-0.

“Mereka berjuang keras melawan kami, mereka memiliki kebanggaan sebagai sebuah tim. Mereka tidak mau menyerah,” kata Jayson Tatum seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Indiana, yang kembali bermain tanpa pemain All-Star dua kali Tyrese Haliburton karena cedera hamstring kiri, kalah untuk kedua kalinya berturut-turut di laga kandang. Dua kekalahan Pacers di markas sendiri terjadi di detik-detik terakhir ketika mereka yang awalnya sempat memimpin lalu kehilangan keunggulan.

"Para pemain kami menerimanya," ujar pelatih Pacers Rick Carlisle mengenai usaha timnya tanpa Haliburton sepanjang babak playoff. "Berikan mereka (Celtics) pujian atas apa yang mereka lakukan di akhir dua pertandingan terakhir. Mereka hanya membuat lebih banyak permainan."

Andrew Nembhard menyumbang 24 poin, 10 assist, dan 6 rebound tetapi gagal memasukkan lemparan tiga angka pada detik-detik terakhir. Pascal Siakam menambah 19 poin dan 10 rebound untuk Indiana. Sementara T.J. McConnell menyumbang 15 poin, dan Aaron Nesmith menyumbang 14 poin.

Celtics melaju ke Final NBA 2024 untuk menunggu juara dari Final Wilayah Barat antara Dallas Mavericks melawan Minnesota Timberwolves. Mavericks yang pada musim lalu tidak masuk ke babak playoff, memiliki peluang lebih besar untuk menjadi lawan Celtics karena sudah unggul 3-0.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement