Kamis 26 Mar 2020 07:43 WIB

Quartararo Antusias Sambut Balapan Virtual MotoGP

Quartaro akan bersaing dengan sesama pembalap MotoGP lewat gim playstation.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, ANDORRA -- Pembalap tim satelit Yamaha Fabio Quartararo bakal mengikuti balapan virtual MotoGP pada Ahad (29/3). Balapan virtual ini digelar MotoGP mengisi kevakuman akibat pandemi virus corona. Quartaro akan bersaing dengan sesama pembalap di lintasan MotoGP, yakni Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez.

Balapan virtual MotoGP yang dimainkan melalui konsol gim Playstation itu akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, dan berlangsung selama enam lap atau hampir seperempat durasi balap MotoGP asli sebanyak 23 putaran.

Baca Juga

Jelang balap virtual tersebut Quartararo menegaskan apabila dirinya bakal memenangkan perlombaan video gim tersebut dengan menjadi yang terdepan.

"Saya cepat di Playstation, tetapi jika Anda melihat klasemen dibandingkan dengan orang-orang top di sana, saya lebih cepat dalam balapan nyata," kata rider 20 tahun dilansir Crash, Rabu (25/3).

Jeda kompetisi akibat pandemi virus corona mendorong MotoGP untuk membuat siasat agar animo dari para penggemar balap roda dua itu tidak berkurang. Quartararo pun mengaku senang dengan siasat pun rencana Dorna Sports mengadakan balap virtual tersebut.

"Tapi memang benar bahwa selalu menyenangkan untuk bersenang-senang di vidio gim MotoGP dan saya benar-benar beruntung memilikinya di rumah pada saat-saat sulit ini," sambung dia.

Quartararo tampil mengejutkan pada MotoGP musim lalu. Bersama tim Yamaha Petronas ia berhasil meraih tujuh podium. Namun, ambisinya untuk kembali meneruskan tren positif terhenti akibat maraknya virus covid-19.

Meski mengaku merasa jenuh dengan masa isolasi, rider berusia 20 tahun tetap meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan Badan Kesehatan Dunia (WHO) agar melakukan seluruh aktivitas di rumah.

"Saya tahu ini bisa sangat membosankan, karena bagi saya saya bukan orang yang statis, saya suka pergi keluar, saya suka berlatih, saya suka bergerak. Tetapi saat ini solusi terbaik adalah tinggal di rumah dan menjaga keluarga dengan baik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement