Selasa 14 Feb 2023 16:56 WIB

Ini Prediksi Susunan Pemain AC Milan Vs Tottenham di Leg I Babak 16 Besar Liga Champions

AC Milan belum bisa diperkuat beberapa pemain kunci.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain AC Milan saat merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Para pemain AC Milan saat merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa jam lagi, Liga Champions (UCL) musim 2022/2023 kembali bergulir. Kompetisi tersebut memasuki fase babak 16 besar.

Salah satu pertandingan mempertemukan AC Milan dan Tottenham Hotspur. Leg pertama berlangsung di markas Milan. Tepatnya di Stadion San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Seperti biasa, Rossoneri belum bisa diperkuat beberapa pemain kunci. Mike Maignan, Alessandro Florenzi, serta Ismael Bennacer mendekam di ruang perawatan. Untungnya Fikayo Tomori telah pulih.

"Ia akan menjadi starter bersama Pierre Kalulu dan Malick Thiaw di lini belakang," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (14/2/2023).

Masih ada Simon Kjaer yang bisa diturunkan. Kemudian Alexis Saelemaekers di sayap kanan. Sergino Dest serta Zlatan Ibrahimovic tidak masuk daftar pemain Il Diavolo yang akan berlaga di tahapan ini.

Terakhir kali Milan tampil di babak 16 besar UCL pada 2014 lalu. Saat itu, skuad merah-hitam yang dilatih Clarence Seedorf jumpa Atletico Madrid. Klub elite Serie A Liga Italia ini gagal melewati Atletico.

Setelah sembilan tahun berlalu, Milan akan kembali bertarung di babak sistem gugur kompetisi terelite Benua Biru. Tottenham menunggu Milan. Kedua kubu memiliki permasalahan serupa.

Amunisi Spurs juga sedikit pincang. "Tottenham tanpa Hugo Lloris, Rodrigo Bentancur, Yves Bossouma, dan Ryan Sessegnon cedera. Pierre-Emile Hojbjerg mendapat larangan tampil," tambah laporan dari Football Italia.

The Lilywhites berpotensi menurunkan Cristian Romero, Ivan Perisic, serta Dejan Kulusevski sebagai starter. Tiga sosok tersebut berpengalaman mentas di Negeri Spaghetti. Romero merupakan mantan bek Atalanta, Perisic eks jagoan Inter Milan, kemudian Kulusevski pernah berkostum Parma dan Juventus.

Prediksi starting XI kedua tim versi Football Italia.

AC Milan (3-4-1-2)

Tatarusanu; Kalulu, Thiaw, Tomori; Saelemaekers, Krunic, Tonali, Theo; Diaz; Leao, Giroud.

Tottenham (3-4-3)

Foster; Romero, Dier, Lenglet; Emerson Royal, Skipp, Sarr, Perisic; Kulusevski, Kane, Son.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement