Senin 13 Feb 2023 21:43 WIB

Kantongi Titik Lemah Tottenham, Capello Sarankan AC Milan Tampil Menyerang

Tottenham Hotspur dianggap lemah di lini tengah dan lini pertahanan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.
Foto: EPA/ALI HAIDER
Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, mengeklaim AC Milan harus tampil menyerang selama pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Milan menjamu tamu asal London di Stadion San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB nanti.

Capello memberikan saran kepada mantan klubnya untuk tampil menekan. "Tottenham begitu berjuang di pertandingan terakhir melawan Leicester City," kata Capello menjelaskan dilansir Football Italia, Senin (13/2/2023).

Baca Juga

Kedua tim sama-sama berada dalam situasi kurang baik mengacu pada beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan. Hasilnya, baik i Rossoneri dan the Lilywhites terpaksa keluar dari perburuan empat besar klasemen liga masing-masing.

Akan tetapi menjelang duel pasukan Stefano Pioli kembali menemukan mentalitas permainan di atas lapangan. Kemenangan 1-0 dari Torino jelas menghadirkan motivasi lebih bagi Theo Hernandez dan kawan-kawan.

Sementara Tottenham berada dalam momen kurang baik usai digebuk Leicester City 1-4 pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

"Mereka lemah di lini tengah dan pertahanan. Kane memang bisa menimbulkan masalah untuk Milan, tetapi mereka payah saat bertahan dan Milan harus tampil menyerang," sambung allenatore 76 tahun itu.

Tottenham sudah kemasukan 35 gol dari 23 pertandingan terakhir di kompetisi Liga Primer tidak berbanding jauh dengan catatan i Diavolo Rosso yang kebobolan 30 gol di Serie A Italia.

Menilik dari empat pertemuan terakhir, Tottenham lebih dominan lantaran sukses mengantongi dua kemenangan dari Milan dengan dua lainnya berkesudahan imbang. Mengerikannya lagi adalah Iblis Merah selalu gagal mencetak gol dalam dua laga terakhirnya bersua rival sekota Arsenal di semua kompetisi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement