Ahad 05 Feb 2023 18:51 WIB

Perjudian Taktik Pioli Jelang Derby Della Madonnina Inter Milan Vs AC Milan

Milan tengah dalam periode gelap dan keluar dari empat besar Serie A Liga Italia.

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Para pemain AC Milan (ilustrasi) akan melakoni laga derby della Madonnina.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan (ilustrasi) akan melakoni laga derby della Madonnina.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli dilaporkan bakal melakukan perjudian menjelang bentrokan melawan Inter Milan pada laga bertajuk Derby Della Madonnina dalam lanjutan Serie A Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Rossoneri tengah menjalani periode gelap setelah dalam dua pertandingan terakhir menelan hasil mengecewakan secara telak dari SS Lazio dan Sassuolo. Berbeda dengan rival sekota tuan rumah Inter justru lebih difavoritkan mengingat sedang dalam tren positif dari beberapa partai terakhir.

Baca Juga

Merujuk pertemuan terakhir kedua tim Milan dipermalukan Inter tiga gol tanpa balas di partai final Piala Super Italia pada 19 Januari lalu. Tidak ingin tercebur di lubang yang sama pelatih Stefano Pioli memperingatkan akan ada perubahan radikal setelah serangkaian hasil mengecewakan di atas.

Menurut laporan Sky Sport, dikutip Football Italia, Ahad (5/2/2023) Pioli akan menurunkan skema 4-3-3 atau 3-5-2 dari formasi sebelumnya 4-2-3-1. Tiga gelandang tengah nantinya akan bermain sejajar.

Selain Sandro Tonali dua pemain lain yang akan ditugaskan sebagai pemain tengah adalah Rade Krunic serta Junior Messias. Nama terakhir biasanya lebih sering beroperasi sebagai penyerang sayap kanan. Bergerak ke depan Olivier Giroud akan diapit oleh dua penyerang sayap yakni Alexis Saelmaekers atau Rafael Leao.

Tetapi sumber lain mengatakan potensi dengan skema 3-5-2 akan membuat Pioli kembali menepikan Leao di bangku cadangan. Perannya tersebut diklaim akan diisi oleh Divock Origi yang bermitra bareng Giroud di lini depan.

Untuk pos pertahanan Ciprian Tatarusanu kembali menjadi pilihan utama dari absennya Mike Maignan. Pun, peran Fikayo Tomori akan digantikan oleh duet Simon Kjaer serta Pierre Kalulu.

Dalam beberapa bulan terakhir Milan kehilangan pemain penting seperti Maignan, Tomori, Florenzi, Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer. Situasi itu yang dianggap sebagai anjloknya performa i Diavolo Rosso.

Saat ini, Milan keluar dari empat besar posisi Iblis Merah tertahan di peringkat lima dengan perolehan 38 poin sama dengan milik Lazio di kursi keempat.

Mereka tertinggal dua angka di belakang AS Roma dan Inter Milan yang sama-sama mengemas nilai 40 di peringkat ketiga dan kedua. Sedangkan Napoli nyaman di puncak klasemen memiliki nilai 53.

Berikut potensi susunan pemain Milan Vs Inter:

AC Milan: 4-3-3

Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Kalulu, Theo Hernandez; Messias, Tonali, Krunic; Saelemaekers, Giroud, Leao

AC Milan: 3-5-2

Tatarusanu; Kjaer, Kalulu, Gabbia; Calabria, Messias, Tonali, Krunic, Theo Hernandez; Origi, Giroud

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement