Kamis 23 Sep 2021 03:41 WIB

Milan Kembali ke Jalur Kemenangan, Bungkam Venezia 2-0

Dua gol kemenangan Milan dicetak Brahim Diaz dan Theo Hernandez pada babak kedua.

Gelandang serang AC Milan Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang Venezia dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, Milan, Kamis (23/9) dini hari WIB. Milan mengalahkkan Venezia 2-0.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gelandang serang AC Milan Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang Venezia dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, Milan, Kamis (23/9) dini hari WIB. Milan mengalahkkan Venezia 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menempel rival sekota Inter Milan di puncak klasemen Serie A Liga Italia setelah memetik kemenangan pada laga pekan kelima. Milan menaklukkan tamunya Venezia 2-0 di Stadion San Siro, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Rossoneri kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya takluk 2-3 dari Liverpool di penyisihan grup Liga Champions dan ditahan imbang Juventus 1-1 pada laga pekan keempat Serie A. Dua gol Milan pada laga ini dicetak Brahim Diaz dan Theo Hernandez pada babak kedua.

Baca Juga

Tambahan tiga poin menempatkan Milan di posisi kedua klasemen dengan nilai 13. Skuad asuhan Stefano Pioli hanya kalah dalam perhitungan selisih gol dari Inter yang berada di puncak klasemen.

Sementara Venezia di posisi 18 dengan nilai tiga, hasil sekali menang dan empat kali kalah.

Baca juga : Ben Foster Kenang Peran Ronaldo Saat MU Raih Piala Liga 2009

Jalannya Laga

Pelatih Milan Stefano Pioli merotasi pemainnya dalam laga kontra Venezia. Separuh atau enam pemain yang jadi starter pada laga kontra Juventus kembali bermain. Sisanya, Simon Kjaer absen karena cedera, sementara Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Theo Hernandez, dan Fikayo Tomori duduk di bangku cadangan.

Walau membuat sejumlah perubahan besar, Milan tetap mendominasi laga. Rossoneri menggempur tamunya yang memilih merapatkan barisan pertahanan.

Milan menggempur dari kedua sisi, Rafael Leao dari kiri dan Alessandro Florenzi di kanan. Sesekali Sandro Tonali mencoba menusuk dari tengah. Namun Milan kekurangan operan akhir dan finishing untuk memecah kebuntuan. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pioli tim tak mengubah tim pada awal babak kedua, tapi kemudian memutuskan memasukkan Fikayo Tomori, Theo Hernandez, dan Saelemaekers menggantikan Matteo Gabbia dan Fode Ballo Toure di belakang dan Florenzi di tengah.

Pergantian ini membuat serangan Milan makin menggigit. Kehadiran Saelemaekers membuat banyak situasi membahayakan di lini belakang Venezia lewat gocekan dan operan terukurnya.

Milan akhirnya membuka skor...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement