Kamis 21 Oct 2021 16:15 WIB

Bruno Fernandes Ancam Tinggalkan MU Jika Gabung ESL

Konsep ESL dinilai Bruno Fernandes tak adil karena tak ada degradasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Bruno Fernandes, siap meninggalkan klub jika timnya memutuskan bergabung dengan Liga Super Eropa (ESL). Gelandang berpaspor Portugal itu tidak setuju dengan konsep ESL karena merasa tak adil.

Pasalnya, Liga Super Eropa tidak menerapkan sistem degradasi sehingga dinilai tak kompetitif. MU bersama Manchester City, Arsenal, Real Madrid, Juventus, AC Milan, dan klub-klub elite lainnya sempat berencana membuat kompetisi tandingan demi menyelamatkan finansial klub.

Namun dalam laporan The Athletic yang dikutip Tribalfootball, Kamis (21/10), pemain berusia 27 tahun itu akan hengkang dari Old Trafford jika MU benar-benar bergabung dengan Liga Super Eropa.

Padahal saat ini Fernandes menjadi salah satu tumpuan pasukan Iblis Merah. Sejak bergabung dengan MU pada awal 2020 lalu, ia sudah mempersembahkan 44 gol dan 30 assist dari total 92 pertandingan di semua kompetisi.

Fernandes pun berperan penting dalam kemenangan MU kontra Atalanta di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari WIB. Pasalnya, Fernandes sukses mencatat dua assist sehingga timnya dapat memetik kemenangan 3-2 atas tim tamu.

Padahal, MU sebelumnya takluk 0-2 di babak pertama. Akan tetapi, Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo berhasil mencetak masing-masing satu gol sehingga keadaan berbalik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement