Ahad 13 Feb 2022 17:57 WIB

Tanpa Benzema, Real Madrid Masih Kesulitan Mencetak Gol

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti masih mencari sistem untuk mencetak gol tanpa Benzema.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Karim Benzema. Tanpa Benzema, Real Madrid masih kesulitan mencetak gol sepanjang Februari 2022.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Striker Real Madrid Karim Benzema. Tanpa Benzema, Real Madrid masih kesulitan mencetak gol sepanjang Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Absennya Karim Benzema kembali membuat Real Madrid melakoni hasil imbang tanpa gol di Villarreal. Gol Marco Asensio dalam kemenangan 1-0 atas Granada satu-satu yang dicetak Los Blancos selama bulan Februari 2022. Madrid juga kalah 0-1 dalam ajang Copa del Rey oleh Athletic Bilbao.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti masih mencari sistem untuk mencetak gol tanpa Benzema yang diharapkan bisa kembali bertanding saat melakoni laga besar melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Secara mengejutkan, Gareth Bale dipilih untuk memainkan peran nomor 9, setelah kalah saing sejak Agustus 2021.

Baca Juga

Bale dibantu oleh Asensio dan Vinicius di posisi sayap. Bale memang tampil ofensif dan upayanya sempat ada yang membentur tiang gawang dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica. Namun Bale kesulitan untuk menaklukkan Gero Rulli, yang melakukan dua penyelamatan gemilang dari peluang emas Real Madrid.

Ancelotti pun mengganti trio penyerangnya tersebut dengan Eden Hazard, Rodrygo, dan Luka Jovic. Hazard hampir mencetak gol jika tendangan chip-nya tak membentur mistar gawang. Tak peduli siapapun yang ada di lapangan, Madrid tak mampu mencetak gol dan Los Blancos sangat ingin Benzema kembali.

Benzema pernah berjanji akan kembali lebih kuat dari sebelumnya usai cederanya pulih. Tak lama setelah Madrid ditahan Villarreal, pemain internasional Prancis itu mengunggah video di media sosialnya, yang mungkin membuatnya kembali ke lapangan saat timnya melawan PSG.

''Ayo. Sangat termotivasi. Saya kembali lebih kuat, sangat kuat,'' kata Benzema, dikutip dari Marca (13/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement