Rabu 04 Jan 2023 21:49 WIB

Ini Alasan Stadion Sultan Agung Bantul Diajukan Jadi Kandang Arema FC 

Sebenarnya ada beberapa pilihan stadion untuk dijadikan kandang Arema FC.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Pemandangan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta,
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemandangan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta,

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC secara resmi mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai kandang. Hal ini terutama untuk melaksanakan putaran kedua Liga 1 2022.

Komisaris PT Arema Aremania Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengatakan, sebenarnya ada beberapa pilihan stadion untuk dijadikan kandang Arema FC.

Baca Juga

"Tetapi akhirnya kita memutuskan untuk mengajukan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase di putaran kedua Liga 1 2022,” ujar Tatang, Rabu (4/1/2023).

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah lolosnya Stadion Sultan Agung dalam penilaian yang dilakukan oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan. Terlebih, sebelumnya Stadion Sultan Agung juga menjadi salah satu venue penyelenggaraan sisa putaran pertama Liga 1 2022. Oleh karena itu, ia memastikan pihaknya patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan.

 

Untuk diketahui, saat ini Arema FC masih dalam masa hukuman dari Komisi Disiplin PSSI menyusul tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Tim Singo Edan harus berkandang di stadion dengan jarak 250 kilometer (km) dari Stadion Kanjuruhan. Pertandingan tersebut juga harus digelar tanpa penonton atau Aremania.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement