Jumat 27 Jan 2023 22:06 WIB

Mengapa Sancho Belum Jua Diturunkan? Ini Penjelasan Ten Hag

Pelatih Erik Ten Hag belum memastikan bakal memakai jasa Sancho atau tidak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Jadon Sancho.
Foto: AP/Sakchai Lalit
Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nasib Jadon Sancho di Manchester United terus mengalami ketidakpastian. Sancho sudah berlatih dengan skuat utama United, namun ia belum jua diturunkan.

Sejatinya, ia memiliki peluang unjuk gigi. Pasalnya the Red Devils memasuki jadwal padat.

Akhir pekan ini, MU akan bertemu Reading di putaran keempat Piala FA. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (29/1/2023) dini hari WIB. Biasanya pelatih merotasi skuatnya di kompetisi selain liga.

Namun pelatih Erik Ten Hag belum memastikan bakal memakai jasa Sancho atau tidak. Ia mengakui, eks Borussia Dortmund berproses menjadi lebih baik di tempat latihan. Itu sesuai rencana awal mereka.

"Kami akan membuat keputusan setelah latihan. Sekarang kami harus melihat kapan dia siap untuk kembali ke permainan," kata juru taktik berkebangsaan Belanda, dikutip dari manutd.com, Jumat (27/1/2023).

Ten Hag menegaskan, kubunya memiliki skuat yang dalam. Kondisi demikian memudahkannya dalam berkreasi. Ia bisa menentukan line up sesuai kebutuhan.

Khusus di lini pertahanan, nampaknya sang arsitek akan terus mengandalkan duet bek sayap Aaron Wan-Bissaka dan Tyrell Malacia. Brandon Williams juga tersedia. Semua bergantung dari kondisi di sesi latihan terakhir.

"Dalot sudah pasti keluar, dan saya pikir Shaw masih tanda tanya. Kami harus melihat setelah sesi latihan hari ini, apakah Shaw tersedia atau tidak," ujar Ten Hag.

MU memiliki modal mentereng jelang partai di depan mata. Setan Merah balik lagi ke jalur kemenangan. Beberapa hari lalu, Bruno Fernandes dan rekan-rekan berjaya di leg pertama semifinal Piala Carabao.

MU membantai tuan rumah Nottingham Forest 3-0 di City Ground. Setelah kekalahan dramatis di Emirates Stadium, pasukan Ten Hag akhirnya kembali merasakan nikmatnya kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement