Ahad 29 Jan 2023 13:47 WIB

Kemenangan MU Atas Reading Dibayar Mahal, Ten Hag Pastikan Eriksen Cedera Engkel

Christian Eriksen digantikan oleh Fred dalam laga MU vs Reading.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Christian Eriksen dari Manchester United
Foto: AP/Joan Monfort
Christian Eriksen dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan Manchester United (MU) atas Reading pada putaran keempat Piala FA harus dibayar mahal. Gelandang United, Christian Eriksen mengalami cedera.

MU unggul 3-1 atas the Royals di Stadion Old Trafford, Ahad (29/1/2023) dini hari WIB. Eriksen menjadi starter tuan rumah. Ia mentas hingga menit ke-57.

Baca Juga

Setelahnya, pelatih Erik ten Hag menarik andalan tim nasional Denmark itu. Sebagai gantinya, Ten Hag menurunkan Fred. Sosok bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-66.

Keputusan Ten Hag terbukti tepat. Namun awak media tetap penasaran dengan kondisi Eriksen. Eks Inter Milan dan Tottenham Hotspur itu mengalami masalah di pergelangan kaki.

"Selalu sulit untuk mengatakan dalam waktu singkat setelah pertandingan selesai. Tapi itu cedera engkel dan kami harus melihat apa diagnosisnya," kata Ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

Kehilangan Eriksen bakal sangat terasa. Pasalnya pria yang pada pertengahan bulan depan berusia 31 tahun itu langsung menjadi salah satu pemain kunci United. Sepanjang musim ini bergulir, Eriksen tampil dalam 31 pertandingan dan mencetak dua gol.

Ten Hag harus memutar, memanfaatkan amunisi tersisa. Ia masih memiliki Fred dan Scott McTominay di bangku cadangan. Meski demikian, Eriksen memiliki gaya permainan yang berbeda dengan dua gelandang tersebut.

Apa pun itu, MU dalam tren positif. The Red Devils baru saja meraih 11 kemenangan beruntun saat mentas di rumah sendiri. Sinyal bahaya untuk para rival.

Berikutnya the Devils akan berhadapan dengan Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Piala Carabao. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement