Ahad 29 Jan 2023 23:17 WIB

Liga Italia: Juventus Kembali Dipermalukan Monza

Juventus takluk 0-2 di kandang sendiri saat melawan Monza di Liga Italia.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Patrick Ciurria dari Monza, ketiga kanan, merayakan gol pertama timnya dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Monza, di stadion Allianz di Turin, Italia, Ahad, (29/1/2023) .
Foto: AP Photo/Marco Alpozzi/LaPresse
Patrick Ciurria dari Monza, ketiga kanan, merayakan gol pertama timnya dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Monza, di stadion Allianz di Turin, Italia, Ahad, (29/1/2023) .

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus harus rela menelan kekalahan dari Monza. Menjamu salah satu tim promosi itu pada giornata ke-20 Serie A, Ahad (29/1/2023) malam WIB, Si Nyonya Tua dipermalukan, 0-2, oleh I Biancorossi, julukan Monza.

Dengan hasil ini, Juventus tercatat tidak pernah bisa menang atas Monza di pentas Serie A musim ini. Pada pertemuan pertama, kala melawat ke markas klub asal Lombardy tersebut, I Bianconeri menyerah, 1-2.
 
Tidak hanya itu, dengan kegagalan memetik poin di laga ini, Si Nyonya Tua juga kian terpuruk di papan klasemen sementara Liga Italia. Setelah mendapatkan pengurangan 15 poin, Juventus bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara. Kini, setelah gagal memetik poin di laga ini, Juventus terperosok ke posisi ke-13 dengan raihan 23 poin dari 20 laga.
 
Uniknya, peringkat ke-11 di papan klasemen sementara justru diambil alih oleh Monza. Dengan tambahan tiga poin di laga ini, Monza naik dua peringkat ke posisi ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin dari 20 partai.
 
Jalannya Laga 
 
Bertekad membalas kekalahan mengejutkan pada paruh pertama Serie A musim ini, Juventus langsung berusaha mengambil alih kendali laga sejak menit pertama. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan oleh para penggawa Si Nyonya Tua.
 
Namun, gol pertama di laga ini justru menjadi milik Monza. I Biancorossi mengejutkan publik Stadion Allianz, Turin, lewat gol Patrick Ciurria pada menit ke-18. Sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Jose Machin berhasil dimanfaatkan oleh Cuirria, yang melepaskan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.
 
Tim tuan rumah langsung merespon dengan kembali menekan pertahanan tim tuan rumah. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Si Nyonya Tua masih belum bisa menyamakan kedudukan. Pada sepanjang babak pertama, Juventus tercatat melepaskan enam tembakan, tapi hanya satu yang tepat mengarah ke gawang.
 
Pada menit ke-39, Monza malah mampu menggandakan keunggulan. Buruknya kordinasi antar pemain di lini belakang Juventus sukses dimanfaatkan Monza. Kali ini, giliran Dany Mota yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola terobosan dari Carlos Augusto, Mota bahkan sempat melewati penjaga gawang Juventus, Wojcieh Szczesny.
 
Pada babak kedua...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement