Rabu 01 Feb 2023 02:27 WIB

MU Dilaporkan akan Datangkan Gelandang Bayern Jelang Penutupan Transfer Januari

MU butuh pemain tambahan untuk menggantikan Eriksen yang cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayern Munchen Marcel Sabitzer (kanan) dilaporkan akan merapat ke Manchester United (MU).
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Bayern Munchen Marcel Sabitzer (kanan) dilaporkan akan merapat ke Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan akan mendatangkan gelandang Bayern Munchen Marcel Sabitzer pada detik-detik akhir bursa transfer Januari. Sabitzer digadang-gadang sebagai pengganti Cristian Eriksen yang mungkin absen selama sisa musim karena cedera.

Dalam sebuah pernyataan klub, mereka mengumumkan bahwa penilaian awal Eriksenn kemungkinan absen hingga April atau awal Mei. Namun masih ada harapan pemain asal Denmark tersebut dapat kembali tepat waktu dan memainkan peran penting pada tahan akhir kompetisi.

Baca Juga

Dilansir dari Four Four Two, Selasa (31/1/2023), pelatih MU Erik ten Hag berusaha mengici celah yang ditinggalkan Eriksen dengan mengincar Sabitzer. Pemain ini dikaitkan dengan Chelsea namun pengejaran The Bluez justru berakhir kepada Enzo Fernandez dari Benfica.

Pemain internasional Austria itu  kurang mendapatkan kesempatan bermain di Muenchen sejak bergabung dari RB Leipzig pada 2021. Ia bekerja di bawah pelatih Julian Nagelsmann di Leipzig dan dilaporkan frustasi karena jarang mendapatkan kesempatan bermain musim ini.

Sabitzer adalah gelandang sangat pekerja keras dan cerdas serta taktis. Hal tersebut dinilai dapat membantuk pergerakan serangan menjadi lebih bagus dengan banyaknya peluang yang tercipta dari rekan satu timnya.

Media Jerman Bild melaporkan kepindahannya ke Old Trafford kian dekat di mana pemain juga tertarik memulai dengan klub baru. Kesepakatan belum diumumkan meskipun pinjaman hingga akhir musim dengan opsi pembelian secara permanen dilaporkan disetujui oleh kedua belah pihak.

Adapun Munchen mengumumkan penandatanganan bek Manchester City Joao Cancelo. Kepergian Sabitzer kemungkinan akan menjadi pengumuman terakhir mereka di jendela transfer Januari ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement