Kamis 02 Feb 2023 17:10 WIB

Ancelotti Klaim Performa Madrid Meningkat, Siap Hancurkan Valencia

Di sisi lain, Ancelotti menyoroti jadwal padat yang bakal dijalani Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Ancelotti menjelaskan penampilan Real Madrid tengah meningkat meski belum dapat menunjukkan hasil positif secara konsisten. Kini menjelang duel kontra Valencia, Ancelotti meyakini El Real mampu memetik tiga angka penuh.

"Penampilan kami meningkat dan yang terbaik belum datang untuk kami," kata Ancelotti dalam sesi wawancara kepada media dilansir laman resmi klub, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga

Madrid akan menjalani laga tunda kontra Valencia di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB nanti. Kemenangan sangat penting demi memangkas jarak perolehan poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

Dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi La Liga Spanyol Madrid hanya mengemas tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dari Villarreal.

Sementara partai terakhir melawan Real Sociedad, Vinicius Junior dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Hasil itu yang membuat Madrid kini tertinggal delapan angka di belakang Barcelona.

Meski begitu, Ancelotti mengambil sisi positif dari performa anak asuhnya. Ia menyebut, Karim Benzema dan rekan setim menunjukkan bahwa tekad mereka belum sepenuhnya habis.

"Tim semakin kuat secara fisik dan individu, itu seharusnya memungkina tim untuk bermain dengan intensitas tinggi dan itu meningkatkan kinerja mereka. Kami siap untuk menghadapi Valencia," sambung pelatih asal Italia.

Di sisi lain, Ancelotti menyoroti jadwal padat yang bakal dijalani Madrid. Pasalnya, usai menjamu Los Che Madrid sudah harus memainkan partai melawan Real Mallorca akhir pekan sebelum berlaga di ajang Piala Dunia Antarklub pada 9 Februari mendatang.

Mantan juru taktik Chelsea, AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) pun membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan yang akan dimainkan oleh Los Merengues.

"Kami tidak akan menyerah pada kompetisi apa pun, tidak. Saya akan merotasi pemain karena jadwal kami padat. Beberapa laga ke depan sangat penting dan kami menantikannya," kata allenatore berusia 63 tahun.

Kedua klub Madrid dan Valencia sebelumnya bertemu di semifinal Supercopa de Espana. Saat itu, Madrid ditahan Valencia 1-1 setelah gol penalti Karim Benzema di pengujung babak pertama dibalas oleh gol Samuel Lino di awal babak kedua.

Pertandingan kemudian ditentukan lewat adu penalti dengan El Real sukses memupus ambisi Valencia 4-3 lewat drama tos-tosan.

Adapun dari lima pertemuan terakhir Madrid juga terbilang lebih mendominasi kemenangan dari lawannya yakni empat menang dan sekali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement