Jumat 03 Feb 2023 14:13 WIB

Marcel Sabitzer Datang, Erik Ten Hag Girang

Sabitzer diharapkan memberi solusi kekurangan pemain lini tengah MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Manchester United meminjam pemain timnas Austria sekaligus Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer, pada penutupan bursa transfer Januari 2023.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Manchester United meminjam pemain timnas Austria sekaligus Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer, pada penutupan bursa transfer Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan, klub sangat senang akhirnya bisa mendatangkan Marcel Sabitzer dengan status pinjaman dari Bayern Muenchen. Pemain internasional Austria itu menyelesaikan perpindahan ke MU pada hari batas waktu transfer dan berpotensi melakukan debut untuk Iblis Merah dalam laga Liga Primer Inggris, Sabtu (4/2/2023) vs Crystal Palace.

Man United tidak berencana mendatangkan gelandang baru di bulan Januari 2023. Namun Donny van de Beek absen selama sisa musim setelah menjalani operasi lutut, sementara Christian Eriksen akan absen hingga akhir April karena masalah pergelangan kaki. Scott McTominay saat ini juga absen karena cedera. Sehingga ini menyebabkan klub mendatangkan Sabitzer untuk sisa musim 2022/2023.

Baca Juga

Pemain baru itu berada di tribun di Old Trafford untuk menonton leg kedua semifinal Piala Liga pada Rabu (1/2/2023) saat MU melawan Nottingham Forest, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim asuhan Ten Hag.

"Kami sangat senang dengan transfer itu karena kami membutuhkannya setelah Donny van de Beek keluar, sekarang Christian Eriksen untuk waktu yang lebih lama juga keluar. Saya pikir untuk waktu yang singkat, Scott McTominay juga tidak tersedia," kata Ten Hag kepada wartawan, dilansir Sportsmole, Jumat (3/2/2023). "Jadi itu memberi kami solusi kekurangan pemain lini tengah. Kami mendatangkan pemain berkualitas pada hari tenggat waktu itu dan kami mendapat kesempatan ini."

Sabitzer telah berjuang untuk mengamankan start reguler untuk Bayern Muenchen musim ini. Ia masih bisa membuat 24 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam prosesnya.

Pemain Austria itu menjadi pemain pengganti saat Muenchen bermain imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt di Bundesliga Jerman pada 28 Januari 2023. Ia akan bersaing untuk masuk skuad MU melawan Palace pada Sabtu sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement