Jumat 03 Feb 2023 19:57 WIB

Thomas Doll Nilai Persija Pantas Menang atas Rans Nusantara FC

Doll menilai Persija seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol pada babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal saat menghadapi Rans Nusantara FC di Liga 1.
Foto: Dok Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal saat menghadapi Rans Nusantara FC di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menilai timnya layak memenangi pertandingan atas Rans Nusantara FC pada laga pekan ke-22 Liga 1, di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/2/2023). Macan Kemayoran menang 3-1 dan kembali merebut posisi puncak klasemen dari Persib Bandung.

Klaim Doll merujuk permainan Persija yang mendominasi laga dan mencetak dua gol di babak pertama. Bahkan menurutnya Persija dapat mencetak empat gol lagi pada babak pertama andai tidak kehilangan konsentrasi di depan kotak penalti lawan.

Baca Juga

“Tapi bisa dilihat dari umpan pendek, panjang dan larinya Aji, Rio, Firza, Riko sudah bagus. Itu yang diinginkan,” ujarnya usai pertandingan.

Kendati demikian Doll sedikit kecewa karena Persija kebobolan pada akhir babak pertama. Pada babak kedua, lanjutnya, tempo permainan Persija lebih lambat yang seharusnya berjalan cepat. Namun, itu bukan masalah karena Persija akhirnya memenangi pertandingan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga senang atas perkembangan pemain mudanya. Mereka dinilai telah mengerti sistem permainan yang diinginkannya. Para penggawa Persija pun telah menunjukkan rasa kepercayaan dirinya di lapangan.

“Senang dengan pertandingan tadi dan siap melanjutkan pertandingan berikutnya,” katanya.

Doll memuji penampilan Aji Kusuma yang dipasang sebagai striker tunggal. Menurutnya, Aji bermain bagus. Ia menegaskan dalam pemilihan starting XI semua pemain mempunyai kesempatan yang sama. Menurutnya, dalam setiap latihan selalu ada persaingan yang membuat Doll senang dengan situasi tersebut. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement