Ahad 05 Feb 2023 00:00 WIB

Livescore; Laga Berjalan Ricuh Hingga Casemiro Dikartu Merah, MU 2-1 Palace

Kehilangan Casemiro, MU kalang kabut menerima tekanan Palace di babak kedua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kericuhan pecah saat MU melawan Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023). Tampak Casemiro (kanan) terlibat keributan.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Kericuhan pecah saat MU melawan Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023). Tampak Casemiro (kanan) terlibat keributan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United berhasil memenangkan laga panas melawan Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023). MU menang 2-1 lewat gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Adapun Palace membalas satu saja lewat Jeffrey Schlupp.

Laga berjalan panas. Gelandang MU Casemiro harus menerima kartu merah langsung saat ia terlibat keributan pada pertengahan babak kedua.

Baca Juga

Atas hasil ini, MU menggeser posisi Newcastle United di peringkat ketiga dengan 42 angka dari 21 laga.

Setan Merah kini hanya terpaut tiga angka dengan tim peringkat kedua Manchester City.

Jalannya laga

MU sudah unggul 1-0 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ketujuh setalah keputusan VAR menunjukkan Will Hughes hand ball di area penalti. Gol di menit awal itu membuat MU bermain lebih nyaman.

photo
Gelandang sekaligus kapten Manchester United Bruno Fernandes menendang penalti saat timnya melawan Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023). - (EPA-EFE/ADAM VAUGHAN )
Setan Merah bertubi-tubi pertahanan Palace. Rashford, Weghorst dan Fernandes menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Palace. Dan pada menit ke-13 tembakan Rashford menyambut assist Fernandes diblok.

Tingginya intensitas serangan MU memaksa Palace bermain jauh di belakang. Mereka hanya mengandalkan serangan balik dan bola mati untuk menciptakan ancaman.

Pada menit ke-23, penyerang Palace, Edouard mendapatkan peluang ketika Schlupp memberikan umpan terobosan. Namun posisi Edouard sudah offside.

Palace yang memperkuat pertahanan mereka sejak kebobolan membuat serangan MU selalu dipatahkan. Tembakan Fred dari luar kotak penalti pada menit ke-33 belum menjebol gawang Palace karena diblok. Pada menit yang sama tembakan Antony juga diblok. Hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan MU. 

Setan Merah masih menguasai permainan di babak kedua. Rashford tetap menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Palace. Namun Ten Hag melakukan pergantian di lini serang untuk mempertajam serangannya. Weghorst ditarik keluar dan digantikan Alejandro Garnacho pada menit ke-59.

MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-62 lewat tembakan Rashford. Ia menyambut umpan silang Shaw. Tertinggal dua gol, Palace berusaha keluar menyerang dan permainan kian memanas. Berbagai pelanggaran keras sering terjadi.

Alhasil, MU harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Casemiro diganjar kartu merah karena berkelahi pada menit ke-70. Unggul jumlah pemain membuat Palace lebih leluasa melakukan serangan. Dan mereka sukses memperkecil ketertinggalan 2-1 melalui Schlupp pada menit ke-76 menyambut tendangan sudut Doucoure.  Palace terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun hingga laga berakhir skor bertahan 2-1 untuk kemenangan MU.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement