Senin 06 Feb 2023 09:45 WIB

Bintang NBA Mualaf Ini Resmi Pindah Klub di Tengah Berjalannya Kompetisi

Di bulan Ramadhan, ia kerap tertangkap kamera sedang berpuka puasa.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kyrie Irving, ia resmi jadi pemain Dallas Mavericks.
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Kyrie Irving, ia resmi jadi pemain Dallas Mavericks.

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Brooklyn Nets telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer guard mereka, Kyrie Irving, ke Dallas Mavericks. Dikutip dari AFP, Senin (6/2/2023), kesepakatan ini diumumkan beberapa hari setelah pernyataan Irving untuk pindah, dan tepat sehari setelah absennya ia dari laga Nets melawan Washington Wizards.

Lebih lanjut, The Athletic melaporkan bahwa Nets akan mendapatkan Spencer Dinwiddie, Dorian Finney-Smith, dan beberapa draft pick sebagai gantinya.

Baca Juga

Sebelumnya, Irving telah dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Phoenix Suns, Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers, setelah pengumuman permintaannya untuk diperdagangkan sebelum batas waktu pada 9 Februari.

Irving dilaporkan meminta pindah setelah gagal menyetujui perpanjangan kontrak. Nets telah memilih untuk tidak menawarinya kontrak jangka panjang, dan proses tersebut pun dilaporkan berlangsung alot.

Adapun pertukaran itu akan membawa Dinwiddie kembali ke Brooklyn, tempat ia bermain selama lima musim sebelum mengalami cedera ligamen lutut di awal musim 2020-21.

Irving, yang memenangkan kejuaraan NBA bersama Cleveland Cavaliers pada 2016, mencetak rata-rata lebih dari 27 poin, lima rebound, dan tujuh assist per gim musim ini, dan dinilai cocok menjadi pemain ofensif Nets menggantikan Kevin Durant yang absen karena cedera lutut.

Namun, empat musim Irving di Nets tak lepas dari kontroversi. Dia melewatkan puluhan pertandingan musim lalu karena menolak untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Musim ini, ia diskors selama delapan pertandingan setelah unggahan media sosial yang merujuk pada film yang berisi tema anti-Semit dan awalnya menolak untuk meminta maaf.

Namanya harum di kalangan muslim AS. Itu tak lepas dari pilihannya untuk masuk Islam tahun 2021. Di bulan Ramadhan, ia kerap tertangkap kamera sedang berpuka puasa di tengah pertandingan. 

Secara keseluruhan, Irving telah memainkan kurang dari 150 pertandingan selama empat musim terakhir. Kehadirannya di Mavericks nanti diharapkan mampu melengkapi keahlian Luka Doncic, yang rata-rata mencetak 33,4 poin per gim, namun juga memerlukan ofensif yang kuat dari Irving untuk tim.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement