Selasa 07 Feb 2023 11:27 WIB

Rencana Frenkie De Jong Mendarat di MU Terbongkar

De Jong disinyalir mulai tertarik dengan kiprah MU bersama Ten Hag.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sangat berambisi untuk bisa membawa Frenkie de Jong mendarat ke Stadion Old Trafford. Harapan itu diklaim bakal segera terwujud.

Hal itu disampaikan melalui kekasih De Jong, Mikky Kiemeney dalam sesi tanya jawab di akun Instagram pribadi. Dirinya menyebut kapan sang gelandang akan mendarat di Theater of Dream.

Baca Juga

"Jadi saya rasa sebentar lagi De Jong akan datang ke MU pada tangg 23 Februari," jawab Kiemeney saat menerima pertanyaan fan MU dikutip Manchester Evening News, Selasa (7/2/2023).

Gelandang Barcelona, De Jong adalah target musim panas teratas pelatih MU, Erik ten Hag. Tetapi saga transfer yang melelahkan untuk pesepak bola asal Belanda sia-sia karena ia memilih bertahan di Estadio Camp Nou.

The Manchester Evening memahami bahwa Setan Merah masih terbuka untuk menyambut pemain berusia 25 tahun itu di Old Trafford ditambah dengan argumen sang kekasih.

Namun mendaratnya De Jong ke Stadion Old Trafford bukan dilatarbelakangi oleh proses transfer melainkan perjumpaan kedua tim pada babak play-off Liga Europa 2022/2022.

Manchester United bakal lebih dulu mengunjungi markas Barca pada Jumat (17/2/2023) sebelum memainkan leg kedua di kandang mereka sepekan ke depan alias tanggal 24 Februari.

MU sendiri sedang diterpa badai cedera di sektor lini tengah. Setan Merah kehilangan beberapa pilar seperti Christian Eriksen, Donny van de Beek, dan Scott McTominay.

Tetapi kehadiran Casemiro, Fred serta Marcel Sabitzer disebut-sebut sudah lebih dari cukup lantaran mampu mendongkrak performa Iblis Merah.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement